Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:19 WIB | Kamis, 14 Mei 2015

Ada JF3, Lalu Lintas Kelapa Gading Dialihkan

Foto: jfff.info

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Arus lalu lintas kendaraan bermotor Kelapa Gading, Jakarta Utara akan dialihkan khusus hari ini, Kamis (14/5). Pengalihan arus lalu lintas dilakukan berbarengan dengan pelaksanaan karnaval Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) di Kelapa Gading  yang digelar Kamis sore hingga malam nanti.

JF3 dipastikan akan berlangsung meriah. Untuk itu, ratusan personel keamanan dikerahkan untuk mendukung pelaksanaan karnaval yang digelar di jalan raya.

Rencananya karnaval akan berlangsung di Jalan Boulevard Raya sisi timur sepanjang Kelapa Gading Mal sampai bundaran dan Jalan Boulevard Timur-bundaran hingga lampu merah kecamatan. Acara dimulai pukul 18.00 WIB sampai sekitar pukul 20.00 WIB, sedangkan pengalihan arus di kawasan itu dimulai pukul 17.30 WIB.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Sutriyono mengatakan sedikitnya sebanyak 970 personel gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol PP, security, dan Pokdar Kamtibmas akan terlibat dalam pengamanan karnaval. Selain mengamankan jalannya acara, petugas akan memandu pengalihan arus lalu lintas.

"Kemungkinan kita akan mulai pengalihan arus sejak sekitar pukul 17.30 WIB. Nanti akan ada petugas yang mengarahkan pengendara," ujar Sutryino, Kamis (14/5).

Sutriyono menambahkan, bagi masyarakat yang ingin melintasi Jalan Boulevard Raya dari arah Pulo ke arah lampu merah Masjid Al Musyawarah Kelapa Gading dapat melintas seperti biasa. Sebab, karnaval hanya berlangsung di Jalan Boulevard Raya sisi timur sepanjang Kelapa Gading Mal hingga bundaran.

Sementara itu, bagi pengendara yang melintas di Jalan Boulevard Raya dari arah Pulomas atau yang melintasi Jalan Boulevard Barat dari arah Jalan Yos Sudarso yang ingin menuju Jalan Boulevard Timur akan dialihkan. Para pengendara akan diarahkan melalui Jalan Boulevard Raya sisi barat untuk berbelok di Masjid Al Musyawarah lalu masuk ke Jalan Gading Indah Raya baru kembali ke Jalan Boulevard Timur.

Bagi pengendara yang ingin melintasi Jalan Boulevard Raya sisi timur mulai dari depan mal juga akan dialihkan. Pengendara yang mengarah ke Jalan Yos Sudarso dapat mengambil jalan melalui Jalan Kelapa Gading Nias lalu ke Jalan Boulevard Artha Gading. Untuk pengendara yang mengarah ke Pulomas, nantinya dapat mengambil arah Jalan Gading Indah Raya lalu berputar di Jalan Boulevard Timur untuk kembali masuk Jalan Boulevard Raya. (beritajakarta)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home