Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 06:28 WIB | Minggu, 28 Februari 2021

Harlah ke-98, PBNU Luncurkan Nu Online Super App

Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj, saat meluncurkan NU Online Super App pada peringatan Harlah ke-98 NU di Masjid Istiqlal, Jakarta, hari Sabtu (27/2). (Foto: NU Online)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meluncurkan NU Online Super App yang berisi beragam fitur layanan keagamaan. NU Online Super App merupakan pengembangan NU Online versi mobile.

Peluncuran itu dilakukan pada hari ulang tahun (Harlah) ke-98 NU pada tanggal 16 Rajab Hijriah yang bertepatan dengan hari Minggu, 28 Februari 2021. Tema peringatan adalah “Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan.”

Menurut lakender Hijriah, NU berulang tahun ke-98, dan berdasarkan tahun Masehi, NU berulang tahun ke 95, tepatnya pada 31 Januari 2021 lalu.

Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj, mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas kehadiran aplikasi layanan keagamaan ini, seperti dilansir di NU Online. Layanan digital berbasis aplikasi telah menjadi kebutuhan masyarakat dalam mengakses berbagai informasi, termasuk dalam hal ibadah umat Islam sehari-hari.

Kiai Said berharap NU Online Super App memberi manfaat besar tak hanya bagi warga NU tapi juga umat Islam secara umum. “Aplikasi ini merupakan servis terbesar dan pelayanan terbesar untuk warga NU agar semuanya dapat mengakses dengan mudah berbagai amalan ibadah sehari-hari,” kata Kiai Said Aqil Siroj, hari Sabtu (27/2) dalam puncak peringatan Harlah ke-98 NU di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Setiap tahun, Harlah NU diperingati Nahdliyin sebanyak dua kali, yaitu pada 31 Januari dan pada 16 Rajab. Namun, peringatan hari lahir resmi yang diatur dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) NU yaitu Harlah dalam hitungan tahun Hijriyah, yakni 16 Rajab. Tetapi, NU juga tidak melarang warganya untuk memperingati harlah versi Masehi, yaitu pada 31 Januari.

Editor : Sabar Subekti

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home