Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:13 WIB | Kamis, 03 Desember 2015

Hasil Undian Penyisihan Grup Fase Dua PJS Dinilai Seimbang

Ilustrasi: Presiden Joko WIdodo (kemeja putih) menyerahkan bola ke kapten kesebelasan Arema Cronus (seragam hitam biru, tengah) saat pembukaan fase grup 1 Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (10/11) lalu. (Foto: kemenpora.go.id).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Chief Executive Officer Mahaka Sport and Entertaiment–yang menyelenggarakan turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman (PJS)–Hasani  Abdul Gani, menilai hasil undian putaran dua penyisihan grup PJS cukup berimbang,

"Saya melihat dua grup (D dan E, Red) berimbang. Walau di Grup E diisi Arema, Pusamani dan Surabaya. Tapi di grup lain (Grup D, Red) tidak bisa juga dianggap enteng. Seperti Semen Padang, Mitra Kukar dan tim lainnya juga bagus. Jadi tim apapun akan memiliki peluang yang sama,” kata Hasani kepada para wartawan pada pengundian grup fase dua PJS, hari Kamis (3/12) di Hotel Century Atlet, Senayan, Jakarta.

Dia mengatakan ‎delapan klub yang masuk dalam babak delapan besar ini adalah tim-tim terbaik. Dia menjelaskan pertandingan grup fase dua–yang diisi delapan tim, terbagi dalam Grup D dan E–ini  akan berlangsung 12-22 Desember mendatang.

Pertandingan Grup D akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan laga grup E akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo  

“Semuanya tim bagus. Memang agak diluar prediksi karena Persib Bandung tidak lolos, begitu dengan Sriwijaya FC, yang merupakan juara 1 dan 2 Piala Presiden, tapi justru tidak masuk di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman,”  kata Hasani.

Dia yakin  walaupun laga digelar di Sleman dan Solo tak akan mengurangi antusiasme para pendukung tim-tim yang bertanding. ‎

“Kami  memilih dua tempat karena  netral. Jadi The Jakmania (pendukung fanatik Persija, Red) bisa datang ke Solo, dan Aremania (pendukung fanatik Arema Cronus, Red) bisa datang ke Sleman,” kata dia.

Saat babak semi final tidak akan ada undian lagi. Melainkan juara pertama di Grup D akan berhadapan dengan runner up di Grup E. Kemudian Juara Grup E akan berhadapan dengan runner up Grup D.

Menanggapi hasil drawing, asisten manajer PS TNI (Persatuan Sepak Bola Tentara Nasional Indonesia), Andry Mahyar, mengaku cukup puas. Pihaknya juga menegaskan jika klub yang ditangani bukanlah kuda hitam karena untuk menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari.

"Bagi kami bukan kuda hitam. Cuma tim lain yang meremehkan. Sekarang sudah kita buktikan dengan lolos ke delapan besar. Memang semua lawan berat. Tapi kami harus mampu meraih hasil maksimal," kata Andry.

Menurut dia, lawan yang akan dihadapi pada babak delapan besar adalah tim-tim kuat.

Tim yang berlaga di penyisihan grup fase dua:

Grup D (akan digelar di Stadion Manahan, Solo): PS TNI, Mitra Kukar, Persija Jakarta, Semen Padang.

Grup E (akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman): Persipura Jayapura, Arema Cronus, Pusamania Borneo FC, Surabaya United.

Sesuai dengan keterangan Ketua Organizing Committee Piala Jenderal Sudirman, Letnan Jenderal (Letjen TNI) Agus Sutomo pada konferensi pers Piala Jenderal Sudirman, hari Jumat (6/11) lalu, dia menjelaskan untuk hadiah dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman yakni pemenang akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 2,5 miliar dan runner-up mendapatkan Rp 1,5 miliar sedangkan juara ketiga dan keempat mendapatkan Rp 500 juta.  (Ant/goal.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home