Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 06:17 WIB | Jumat, 04 November 2016

HBO Tayangkan Film Dokumenter Band dalam Serangan Paris

Eagles of Death Metal. (Foto: rollingstone.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Perjalanan emosional dari band Eagles of Death Metal sejak peristiwa berdarah pada tahun lalu di Paris akan menjadi tema sebuah film dokumenter baru dari HBO, ungkap stasiun tv tersebut pada Rabu (2/11).

Film 'Eagles of Death Metal: Nos Amis (Our Friends)" akan dimulai dengan serangan pada 13 November di konser band tersebut Bataclan, yang menewaskan 89 orang sebagai bagian dari serangan terkoordinasi di Paris yang diklaim oleh kelompok ISIS.

Film dokumenter tersebut, yang akan tayang perdana di stasiun televisi Amerika Serikat (AS) tersebut pada Februari 2017, akan diikuti konser band asal California itu selama tiga bulan hingga mereka kembali ke Paris.

Film tersebut "menyoroti hubungan erat para anggota bandnya dan para penggemar mereka, yang menginspirasi mereka untuk kembali melakukan konser di Paris," kata HBO dalam sebuah pernyataan.

Eagles of Death Metal awalnya mendapat simpati luas akibat insiden tersebut, namun vokalis band itu Jesse Hughes memberikan komentar terhadap umat muslim.

Komentar tersebut telah mencoreng citra band tersebut, yang penampilannya dibatalkan oleh festival Prancis.

Hughes menuduh bahwa serangan itu adalah ulah dari orang dalam oleh para pekerja asal Arab di klub Bataclan, tuduhan yang dibantah oleh tempat tersebut.

Vokalis tersebut, pendukung sayap kanan dan calon presiden dari Partai Republik Donald Trump, juga mengatakan -- tanpa adanya bukti -- bahwa umat muslim merayakan serangan tersebut di luar lokasi konser. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home