Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:14 WIB | Kamis, 09 Desember 2021

Helikopter Militer India Jatuh, Satu Penumpangnya Kepala Staf Pertahanan

Panglima Angkatan Darat India, Bipin Rawat, berbicara selama konferensi pers di New Delhi, India, 12 Januari 2018. Angkatan udara India mengatakan sebuah helikopter tentara yang membawa panglima militer negara itu jatuh di negara bagian Tamil Nadu selatan. Angkatan udara tidak mengatakan apakah Kepala Staf Pertahanan, Bipin Rawat, terluka dalam kecelakaan itu. (Foto: dok. AP)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-Sebuah helikopter tentara India yang membawa panglima militer negara itu jatuh pada hari Rabu (8/12) di negara bagian Tamil Nadu di selatan, kata angkatan udara India.

Tidak disebutkan apakah Kepala Staf Pertahanan, Bipin Rawat, terluka dalam kecelakaan itu. Penyiar publik Prasar Bharati mengatakan empat orang tewas dan tiga lainnya terluka dan dibawa ke rumah sakit. Tidak ada konfirmasi resmi dari laporan tersebut.

Menteri Pertahanan India, Rajnath Singh, diharapkan untuk membuat pernyataan segera ke Parlemen.

Gambar-gambar televisi menunjukkan helikopter itu terbakar ketika penduduk setempat mencoba memadamkannya.

Tidak ada konfirmasi segera tentang jumlah orang di helikopter. Saluran berita lokal menunjukkan manifes penerbangan yang menampilkan nama sembilan orang sebagai penumpang, termasuk istri Rawat dan pejabat senior pertahanan lainnya.

Angkatan udara mengatakan dalam sebuah tweet bahwa penyelidikan telah diperintahkan atas kecelakaan itu.

Rawat adalah pejabat paling senior di militer India. Dia juga penasihat Kementerian Pertahanan. Dia menduduki posisi tahun lalu setelah pensiun sebagai panglima militer. Dia menangani koordinasi dan integrasi kemampuan tempur angkatan bersenjata.

Kantor berita Press Trust of India mengatakan helikopter Mi-17V5 sedang dalam perjalanan dari pangkalan angkatan udara ke perguruan tinggi layanan pertahanan tentara ketika jatuh di dekat Coonoor di Tamil Nadu. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home