Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:54 WIB | Jumat, 03 Desember 2021

India Laporkan Dua Kasus Omicron

Prancis juga melaporkan identifikasi kasus Omicron di Paris.
Orang-orang melewati Menara Eiffel sebelum penguncian nasional diberlakukan sebagai bagian dari langkah-langkah COVID-19 baru untuk memerangi gelombang kedua penyakit virus corona, di Paris, Prancis, 29 Oktober 2020. (Foto: dok. Reuters)

SATUHARAPAN.COM-India telah mengkonfirmasi dua kasus pertama varian virus corona Omicron, semenatar kasus baru dari Omicron juga ditemukan di Paris, Prancis.

Kementerian Kesehatan India mengatakan kasus tersebut termasuk dua pria di negara bagian Karnataka selatan. Kementerian mengatakan mereka datang dari luar negeri, tetapi tidak mengatakan dari mana.

Pejabat kesehatan, Lav Agarwal, mengatakan semua kontak kedua pria itu telah dilacak dan diuji virusnya.

India telah mengklasifikasikan setidaknya 12 negara "berisiko" dan enam negara "sangat berisiko" sebagai tanggapan atas ancaman yang ditimbulkan oleh varian omicron.

Beberapa negara bagian India telah mengeluarkan pedoman pembatasan ketat untuk kedatangan internasional sebagai tindakan pencegahan, termasuk tes COVID-19 wajib bagi mereka yang berasal dari Afrika Selatan, Botswana, dan Hong Kong.

Kasus varian Omikron COVID-19 juga telah ditemukan di wilayah Paris/Ile-de-France yang lebih besar, menurut laporan BFM TV pada hari Kamis (2/12), mengutip otoritas kesehatan setempat.

Orang yang terinfeksi baru saja kembali dari Nigeria, tambah BFM TV. Omicron, pertama kali dilaporkan di Afrika selatan dan yang menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membawa risiko lonjakan infeksi yang "sangat tinggi", telah memicu alarm global. (Reuters/AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home