Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 15:31 WIB | Rabu, 09 November 2016

Hillary Clinton Ucapkan Selamat kepada Donald Trump

Presiden terpilih AS, Donald Trump (Foto: Ist)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, mengucapkan selamat kepada Donald Trump atas kemenangannya dalam Pilpres AS, 8 November.

Adanya ucapan selamat itu diungkapkan oleh Donald Trump, di hadapan pendukungnya ketika ia berbicara pada Rabu pagi waktu setempat.

"Saya baru saja menerima telepon dari Menlu Clinton. Dia mengucapkan selamat kepada kita. Menghormati kemenangan kita," kata Donald Trump, sebagaimana tampak pada klip video yang diunggah oleh The New York Times.

"Dan saya mengucapkan selamat kepada dia dan keluarganya."

Trump memuji Hillary Clonton atas pengabdiannya sebagai menteri luar negeri.

"Ia telah bekerja sangat keras dan panjang dan kita berutang atas jasanya kepada negara kita," kata dia.

"Sekarang kepada rakyat AS yang terbelah, kita harus bersatu. Kepada Republikan dan Demokrat dan independen, saya berkata, mari bersama sebagai satu bangsa yang bersatu."

Menurut data Google, dari 94 persen suara yang sudah masuk, Trump memenangi kursi kepresidenan dengan mengantongi suara 58.216.990 atau 48 persen, sedangkan Clinton hanya 57.759.286 suara atau 47 persen. Selebihnya suara masuk kepada calon Partali Libertarian sebesar 3 persen, Jill Stein 1 persen dan kandidat lainnya 0,7 persen.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home