Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 22:22 WIB | Kamis, 08 Januari 2015

Hingga Hari ke-12, Basarnas Temukan 44 Jenazah QZ 8501

Kepala Basarnas F Henry Bambang Soelistyo. (Foto: dok. satuharapan.com/Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Badan SAR Nasional (Basarnas) menemukan empat jenazah korban pesawat AirAsia QZ 8501 sehingga total penemuan jenazah menjadi 44 korban hingga hari ke-12, Kamis (8/1).

"Dari 44 jenazah itu, sebanyak 41 jenazah sudah di Surabaya. Kemudian, tiga masih berada di kapal," kata Kepala Basarnas F Henry Bambang Soelistyo di Jakarta, Kamis (8/1).

Ia mengatakan jenazah tersebut hingga saat ini masih berada di kapal dan belum dievakuasi ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

"Besok rencana baru kita evakuasi, kita pindahkan dari kapal menuju ke Pangkalan Bun," ujar dia.

Pencarian tiga jenazah itu, katanya, dilakukan di sektor 3 yang diberitahukan oleh nelayan dengan menggerakkan KN Bintang Laut, KN SAR Pacitan dan satu bantuan udara.

Saat ini, lanjut Soelistyo, tiga jenazah tersebut berada di tiga kapal berbeda yakni satu jenazah di Kapal KN SAR Pacitan, satu jenazah di kapal KD Kasturi milik Malaysia dan sisanya di kapal GS Onami milik Jepang.

Ia mengatakan pencarian korban tetap menjadi prioritas hingga akhir operasi nantinya dengan apapun kondisi korban.

"Yang penting kita evakuasi dan kemudian (korban) secepatnya kita kirim ke Surabaya," tutur dia.

Ia berharap cuaca bersahabat sehingga pihalnya dapat melakukan perencanaan-perencanaan atau operasi sesuai dengan tahapan yang ditetapkan. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home