Loading...
INSPIRASI
Penulis: KP1 12:15 WIB | Sabtu, 06 April 2013

Hiu Kecil

Orang Jepang tidak suka makan ikan hasil tangkapan yang tidak segar. Untuk itu, nelayan di Jepang menempatkan ikan hiu kecil dalam akuarium besar agar ikan-ikan hasil tangkapan mereka terus bergerak karena dikejar hiu itu. Mereka ingin ikan yang akan dikonsumsi tetap segar dan gesit seperti ketika masih berada di lautan bebas.

Dalam kehidupan, kita sebenarnya juga memerlukan “ikan-ikan hiu” kehidupan, yang seolah-olah terus mengejar kita ke sana ke mari. Hiu kecil kehidupan itu akan membuat kita terus berpikir, bertindak dan menjadi kreatif. Ikan-ikan hiu kehidupan itu bisa berupa masalah yang menantang, teman yang berlaku tidak jujur kepada kita, orang lain yang memprovokasi kita untuk tidak berlama-lama berdiam.

Jadi, janganlah menganggap mereka itu sebagai ancaman atau beban. Tempatkan mereka sebagai pihak yang membantu kita untuk lebih kreatif dan berhati-hati. Jadikan situasi itu sebagai pendorong dan latihan agar kita tidak mudah menyerah pada tantangan. (Moses P Harahap, sumber: Momen Inspirasi Immanuel Kristo)

Editor : KP1


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home