Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 17:50 WIB | Selasa, 01 April 2014

HMI Datangi Balai Kota Tuntut Korupsi Bus Transjakarta

HMI Datangi Balai Kota Tuntut Korupsi Bus Transjakarta
Pengunjuk rasa dengan memakai topeng gambar Jokowi dan mantan Kadishub Udar Pristono saat berunjuk rasa di depan Balai Kota. (Foto-foto: Elvis Sendouw)
HMI Datangi Balai Kota Tuntut Korupsi Bus Transjakarta
Massa menginjak-injak gambar Jokowi saat melakukan aksi di depan Balai Kota.
HMI Datangi Balai Kota Tuntut Korupsi Bus Transjakarta
Polisi saat mengambil spanduk yang dipasang pengunjuk rasa di pagar Balai Kota.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Puluhan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia melakukan unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta,Selasa (14). Mereka kembali menuntut untuk mengusut tuntas dugaan korupsi pengadaan bus Transjakarta yang dilakukan oleh Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi).

Massa beranggapan bahwa Jokowi dan kroni-kroninya terlibat korupsi dalam pengadaan bus Transjakarta dan BKTB tahun 2013 yang mengucurkan dana APBD sebesar Rp 1 triliun. Namun, kenyataanya bus-bus tersebut merupakan bus bekas.

Menurut pengunjuk rasa, telah terjadi indikasi tindak pidana korupsi yang dilakukan Jokowi yang merupakan pemegang kekuasaan dan pengambil keputusan tertinggi di wilayah DKI Jakarta sehingga memiliki andil besar dan bertanggung jawab penuh atas pengadaan bus tersebut.

Dalam aksinya, masa menuntut menangkap dan mengadili Jokowi dan Udar Pristono. Mereka juga membawa replika patung jokowi dan menginjak-injak topeng jokowi dan hendak membakar spanduk bergambar Jokowi namun tindakan tersebut di cegah aparat kepolisian yang langsung mengamankan spanduk-spanduk tersebut agar tidak dibakar oleh pengunjuk rasa.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home