Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 20:22 WIB | Sabtu, 11 April 2015

HUT ke-488 DKI Jakarta Gelar Festival Jakarta Great Sale 2015

Ilustrasi Festival Great Sale. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-488 DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar program tahunan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015  pada 6 Juni sampai 12 Juli mendatang.

Untuk ketujuh kalinya, Pemprov menggandeng Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) untuk melaksanakan ajang besar ini. Ketua Pelaksana FJGS 2015 sekaligus Ketua APPBI DPD DKI Jakarta, Ellen Hidayat, mengatakan, FJGS merupakan program pesta diskon dalam menyambut HUT DKI yang ditujukan untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara agar berbelanja di Jakarta.

"Program ini melibatkan berbagai sektor bisnis meliputi ritel, pariwisata, hiburan dan lain-lain yang dapat menjadikan suatu ajang kebersamaan bagi pihak terkait," ujar Ellen, Jumat (10/4), saat jamuan makan malam bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta.

FJGS, lanjut Ellen, juga dapat menjadikan kota Jakarta sebagai kota wisata belanja bertaraf internasional.

Kali ini, tema yang diangkat bertajuk “Jakarta Smart City, Smart Shopping”. Gelaran pesta diskon ini, ia menuturkan, mengajarkan kepada masyarakat untuk menjadi smart shopper bahwa berbelanja di dalam negeri lebih banyak menguntungkan dibandingkan berbelanja di luar negeri dalam ajang great sale yang serupa.

Ellen menjelaskan, selain potongan harga dan promo menarik, para shoppers juga akan merasa puas dengan produk berkualitas bagus, model yang up to date dan harga bersaing dalam FJGS.

"Oleh karena itu, kami harapkan dukungan penuh dari pengusaha ritel Indonesia untuk dapat memberikan penawaran diskon yang menarik," tambahnya. Pihaknya menargetkan peningkatan 10 persen pada pelaksanaan FJGS tahun ini.

Adapun Direktur Utama Perusahaan Dagang Pasar Jaya, Djangga Lubis, mengatakan, sebanyak 10 pasar tradisional di ibu kota yang akan ikut memeriahkan FJGS 2015 ini, sementara potongan harga yang tersedia akan diberikan untuk komoditas sembilan bahan pokok (sembako).

"Potongan harga ini diharapkan bisa membantu masyarakat kalangan menengah ke bawah," ujarnya, Sabtu (11/4).

Menurutnya, komoditas sembako yang didiskon salah satunya adalah beras yang pasokannya bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog). Namun, pihaknya masih mengkaji pasar mana yang akan dilibatkan dalam pesta diskon tahunan tersebut. (beritajakarta.com)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home