Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:11 WIB | Kamis, 25 Desember 2014

Ibadah Natal Tanpa Rumah Ibadah

Ibadah Natal Tanpa Rumah Ibadah
Puluhan jemaat umat Kristiani dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin dan Huria Kristen Batak Protestan (HKPB) Filadelfia menggelar ibadah Natal di seberang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (25/12). Ibadah Natal ini sudah kesekian kalinya digelar lantaran kedua rumah ibadahnya hingga kini statusnya masih tersegel oleh Pemerintah Kota Bogor dan Bekasi. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Ibadah Natal Tanpa Rumah Ibadah
Salah satu jemaat saat memanjatkan doa dalam ibadah Natal yang digelar di seberang Istana Negara Jakarta Pusat lantaran rumah ibadahnya hingga kini masih disegel.
Ibadah Natal Tanpa Rumah Ibadah
Salah satu Pendeta saat berceramah usai menunaikan ibadah Natal di depan puluhan jemaat yang tergabung dari GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia yang digelar di seberang Istana Negara, Jakarta Pusat.
Ibadah Natal Tanpa Rumah Ibadah
Salah satu Pendeta saat memimpin doa dalam ibadah Natal yang dilaksanakan oleh para jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia di seberang Istana Negara, Jakarta Pusat dengan membawa sebuah pohon Natal yang terbuat dari kertas berwarna-warni.
Ibadah Natal Tanpa Rumah Ibadah
Seorang jemaat saat mendengarkan ceramah dari Pendeta usai menjalankan ibadah Natal yang digelar di seberang Istana Negara, Jakarta Pusat.
Ibadah Natal Tanpa Rumah Ibadah
Sebuah baliho besar bertuliskan Selamat Hari Natal yang dibawa oleh para jemaat saat menggelar ibadah Natal di seberang Istana Negara, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Puluhan jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin dan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia menggelar ibadah Natal di seberang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (25/12). GKI Yasmin menggelar ibadah Natal dikarenakan tempat ibadahnya  sampai saat ini masih disegel.

Ibadah Natal ini sudah kesekian kalinya digelar mengingat status keberadaan rumah ibadah kedua gereja tersebut ditutup oleh Pemerintah Kota Bogor dan Bekasi. Dalam kesempatannya gelar ibadah perayaan Natal berlangsung dengan hikmat dan berjalan lancar. Para jemaat juga membawa sebuah pohon Natal yang terbuat dari kertas berwarna-warni setinggi sekitar 1,5 meter.

Pemimpin doa dalam ibadah Natal hari ini ialah Pendeta Edwin Lubis, Pendeta Joas Adiprasetya, Pendeta Deppatala Paina, Pendeta Dapot Siregar dan Pendeta Sonny Dandel yang semuanya mewakili  GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia.

Puluhan aparat dari kepolisian yang berjaga-jaga di sekitar lokasi juga ikut mengamankan jalannya ibadah tersebut yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home