Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 03:54 WIB | Selasa, 05 Juli 2016

Ibrahimovic Resmi Bergabung dengan Manchester United

Ibrahimovic beberapa saat setelah menjalani tes medis di Manchester. (Foto: bbc.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Mantan penyerang kesebelasan Swedia yang beberapa waktu lalu menyatakan pensiun membela tim nasional, Zlatan Ibrahimovic, telah selesai menjalani tes fisik di salah satu klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United (MU).

Menurut Daily Mail, hari Jumat (2/7), Ibrahimovic setelah menjalani tes medis akan diperkenalkan oleh manajemen klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris tersebut sebagai pemain baru.

Pesepak bola berusia 34 tahun tersebut  mengungkapkan MU akan menjadi pelabuhan dalam jenjang karier sepak bolanya.

Ibrahimovic menyatakan Jose Mourinho adalah sosok pelatih yang jitu dalam menerapkan strategi dalam sebuah permainan.

“Tidak peduli apa yang saya lakukan, saya lihat ekspresi wajahnya selalu tampak tenang,” kata Ibrahimovic.

Ibrahimovic bertekad untuk membuat sang pelatih selalu tersenyum.

Ibrahimovic tiba di Manchester dengan status bebas transfer setelah  kontraknya akhir musim lalu dengan klub juara Liga Prancis, Paris Saint-Germain, berakhir.

Daily Mail memberitakan mantan pesepak bola yang pernah memperkuat tiga klub Italia – Juventus, Inter Milan, dan AC Milan – ini dikabarkan menandatangani kontrak selama satu tahun dengan klub yang dilatih Jose Mourinho tersebut.

Sambutan bagi Ibrahimovic sudah terasa di Manchester, karena sejak awal pekan ini di sebuah pusat perbelanjaan di Manchester terdapat spanduk dengan warna yang dominan merah dan putih menggambarkan wajah Ibrahimovic, di bagian bawah spanduk terdapat tulisan “Selamat Datang ke Manchester, Zlatan.”

Sambutan tersebut hampir sama dengan tim rival sekota, Manchester City yang menyambut kehadiran pesepak bola asal Argentina, Carlos Tevez pada 2009. Namun kini Tevez bermain di klub Liga Argentina,  Boca Junior.

Ibrahimovic mengaku tidak takut dengan klub rival sekota, Manchester City, yang memiliki pelatih yang juga ahli strategi,  Josep Guardiola.

Ibrahimovic pernah membela Barcelona yang saat itu masih ditangani Josep Guardiola.

Dalam kesempatan terpisah Mourinho mengungkapkan gembira dengan kehadiran Ibrahimovic.

Pelatih asal Portugal tersebut gembira karena tidak terlalu kesulitan menangani watak atau perangai dari Ibrahimovic, karena Mourinho dan Ibrahimovic pernah sama-sama membela Inter Milan.

“Saya ingin membenahi MU, tidak hanya Ibrahimovic,” kata Mourinho.

Selain Ibrahimovic, Mourinho saat ini  dikabarkan tengah mendekati pemain Borussia Dortmund berkebangsaan Armenia, Henrikh Mkhitaryan. (dailymail.co.uk).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home