Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:32 WIB | Sabtu, 06 Desember 2014

Imam Harap GP Ansor Jadi Patokan OKP

Imam Harap GP Ansor Jadi Patokan OKP
Menpora Imam Nahrawi (kiri) dan Maghrisa Regita Gagarin (kanan) atlet es luncur Indonesia, di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga beberapa waktu lalu. (Foto-foto: kemenpora.go.id).
Imam Harap GP Ansor Jadi Patokan OKP
Menpora Imam Nahrawi (kiri) dan Maghrisa Regita Gagarin (kanan) atlet es luncur Indonesia, di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga beberapa waktu lalu.

JOMBANG, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengemukakan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dapat menjadi patokan dan contoh ideal Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang ideal di Indonesia.

“Mudah-mudahan upaya peningkatan prestasi olehraga nasional bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga masyarakat luas, termasuk OKP," kata Imam Nahrawi saat membuka kejuaraan futsal se Jawa Timur, di Jombang, Sabtu (6/12).  

Menpora mendukung kegiatan ini dan dia berharap GP Ansor juga harus memikirkan perkembangan olahraga di Indonesia. OKP lain juga diharapkan menggelar penjaringan bibit semacam ini, misalnya ada OKP yang menggelar kejuaraan dari cabang olahraga lainnya.

“Turnamen Futsal di GOR Jombang ini digelar mulai 5-7 Desember 2014. Pak Imam Nahrawi juga hadir untuk nonton bareng,” kata Ketua GP Ansor Kabupaten Jombang Zulfikar Damam Ikhwanto. 

Zulfikar menjelaskan Imam sangat mendukung turnamen futsal yang digelar GP Ansor Jombang tersebut karena dia dan Menpora sebelumnya telah bertemu di kediaman Imam Nahrawi di Sidoarjo, Jawa Timur dan membicarakan perkembangan olahraga di provinsi tersebut.

Lebih jauh, Zulfikar menjelaskan, GP Ansor Jombang menyelenggarakan futsal ini sebagai bentuk dedikasi pemuda kepada olahraga. Kejuaraan ini dimaksudkan untuk menjaring  bakat dari sejumlah klub-klib futsal di Jawa Timur.

Dia berharap dengan kegiatan tersebut akan lahir pemain-pemain futsal yang punya kualitas. "Acara futsal ini diikuti 64 tim se-Jawa Timur. Selain memperebutkan piala Ansor Jombang, pemenang akan mendapatkan uang pembinaan total Rp7 Juta,"  Zulfikar mengakhiri. (kemenpora.go.id/beritajatim.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home