Loading...
INDONESIA
Penulis: Kaviel Alawy 19:17 WIB | Jumat, 29 Juli 2016

Imam Nahrawi: Peran Pensantren Lahirkan Bibit Unggul

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, unjuk kebolehan membaca kitab kuning di sela-sela sesi pemberian simbolis kitab kuning, kamus bahasa Inggris, dan alat olahraga kepada santri di acara pembukaan kelas baru Pesantren Inggris Bogor, hari Kamis (28/7) (Foto: Kaviel Alawy)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menekankan bahwa pesantren memiliki peran penting untuk mencetak generasi muda yang unggul, karena di pesantren tidak hanya belajar ilmu keagamaan dan ilmu umum tetapi juga dilatih kedisiplinan, ketaatan, dan pembentukan karakter.

Oleh karena itu dalam sambutannya di acara pembukaan tahun ajaran baru Pesantren Inggris di Bogor, Jawa Barat, Menpora minta pesantren untuk terus mengembangkan diri dengan dukungan dari Kementerian Olahraga.

“Terkait pendidikan kepesantrenan adalah di bawah naungan Kementerian Agama, tapi dalam konteks memajukan dan mencari bibit unggul di pesantren adalah kewajiban kami (Kemenpora),” kata Imam Nahrawi Pesantren Inggris di Bogor, hari Kamis (28/6).

Dengan ditetapkannya 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional oleh Presiden Jokowi tahun lalu, Menpora ikut membuat terobosan baru yaitu dengan membuat Liga Santri Nasional sebagai ajang pencarian potensi-potensi hebat di pesantren.

Rencananya Liga Santri Nasional tahun ini akan diadakan pada pertangahan Agustus nanti dan menggundang berbagai perwakilan pesantren dari seluruh Indonesia. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home