Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 18:54 WIB | Jumat, 29 Juli 2016

Besok Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Harganas dan MTQ

MTQN XXVI dijadwalkan berlangsung di Mataram NTB dari 30 Juli-6 Agustus 2016. (Foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan bertolak menuju Kupang dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, pada hari Jumat (29/7).

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan sesampainya di Kupang, Presiden dan Ibu Negara langsung menuju tempat penginapan untuk beristirahat dan bermalam.

“Esok harinya, Sabtu pagi 30 Juli 2016, Presiden bersama Ibu Iriana akan menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 yang diselenggarakan di Alun-Alun Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kupang,” kata Bey dalam keterangan tertulis, hari Jumat (29/7).

“Peringatan Harganas kali ini mengedepankan keikutsertaan keluarga dengan mengangkat konsep Reuniting, interacting, empowering and sharing,” dia menambahkan.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam perjalanan menuju Kupang, Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Pembukaan MTQ Nasional ke-26

Usai menghadiri puncak peringatan Harganas ke-23, Presiden diagendakan untuk langsung bertolak menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat, melalui Bandar Udara Internasional El Tari, Kupang.

Di Lombok pada malam harinya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan untuk hadir dan meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-26.

Pembukaan MTQ Tingkat Nasional ke-26 akan dilangsungkan di Astaka Utama Islamic Centre, Kota Mataram, Lombok.

Usai menghadiri Pembukaan MTQ ke-26, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan kembali ke Jakarta dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada Sabtu 30 Juli 2016 tengah malam.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home