Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:03 WIB | Senin, 28 Maret 2016

Imbangi Rumania, Del Bosque Anggap Skuat Stagnan

Ilustrasi: Pemain Rumania Steliano Filip (seragam kuning) dikawal ketat pemain Spanyol, David Silva (seragam merah) dalam laga persahabatan di Stadion Cluj Arena, Cluj Napoca, Rumania, hari Senin (28/3) dini hari WIB. (Foto: uefa.com).

CLUJ NAPOCA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque mengemukakan skuatnya berada dalam masa stagnan, atau tidak mengalami peningkatan penampilan dalam dua pertandingan persahabatan.

“Saya memperhatikan dan membandingkan mereka dari dua pertandingan ini, tidak ada perubahan yang berarti,” kata Del Bosque seperti diberitakan situs berita L’Equipe, setelah dia menyaksikan anak buahnya meraih hasil imbang tanpa gol dengan Rumania di Stadion Cluj Arena, Cluj Napoca, Rumania, hari Senin (28/3) dini hari WIB.

“Terus terang saja saya tidak puas dengan dua hasil imbang karena di sisi penyerangan kami baik, namun minim penyelesaian akhir,” kata Del Bosque.

Del Bosque menilai saat menghadapi Rumania penampilan penyerang baru Spanyol yang sehari-hari di klub Real Madrid, Paco Alcacer kurang menggembirakan.

Pada Jumat (25/3) dini hari WIB, Spanyol juga menjalani laga persahabatan dan meraih hasil yang lebih kurang sama, saat di markas sendiri mereka hanya bermain imbang 1-1 dengan tim nasional Italia.

Salah satu gelandang tim nasional Spanyol, Koke Meriodio berkomentar bahwa hasil imbang tidak sepenuhnya buruk.

“Kami saat ini belum benar-benar berlaga di Piala Eropa 2016. Malam ini (Senin, 28/3 dini hari WIB) kami mengendalikan bola, hanya saja kurang beruntung,” kata Koke.

Saat Spanyol menghadapi Rumania, kedua negara menampilkan sepak bola menyerang dan menghasilkan banyak peluang seperti yang dipertontonkan gelandang Rumania, Adrian Popa di menit ke-30 saat meraih ruang bebas untuk menembak bola namun masih melebar dari gawang Spanyol yang dijaga Iker Casillas.

Sementara kiper Rumania, Ciprian Tatarusanu, juga berhasil menggagalkan peluang penyerang Spanyol, Paco Alcacer.

Tatarusanu berhasil menghalau bola saat Paco menggiring dan menembakkan bola  satu lawan satu. Sampai pertandingan selesai tidak ada gol tercipta.

Susunan Pemain:

Rumania:  Ciprian Tatarusanu,  Ionut Sapunaru,  Vlad Chiriches,  Dragos Grigore,  Steliano Filip,  Mihai Pintilii,  Ovidiu Hoban,  Adrian Popa,  Nicolae Claudiu Stanciu,  Bogdan Stancu,  Florin Andone

Spanyol:  Iker Casillas,  Mario Gaspar, Gerard Pique,  Marc Bartra,  Jordi Alba,  Sergi Roberto,  Koke Merodio,  Pedro Rodrigues,  David Silva,  Manuel Agudo Duran,  Paco Alcácer. (lequipe.fr).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home