Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:41 WIB | Minggu, 27 Maret 2016

Pelatih Inggris Tekankan Rendah Hati, Sukses Permalukan Jerman

Roy Hodgson (jaket hitam) memasuki lapangan untuk menyalami para pemainnya atas keberhasilan mempermalukan Jerman dengan skor 2-3 hari Sabtu (26/3) malam WIB di Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman. (Foto: skysports.com).

BERLIN, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Inggris, Roy Hodgson menasihati para pemainnya tetap rendah hati walau berhasil mempermalukan tuan rumah Jerman di laga persahabatan.

“Saat ini penting bagi kami tetap membumi dalam momen ini (kemenangan atas Jerman, red) karena untuk Piala Eropa masih panjang, bagaimana pun juga saya mengapresiasi kinerja tim saya,” kata Hodgson setelah pertandingan seperti diberitakan situs olahraga Inggris, SkySports, hari Minggu (27/3).

Jerman gagal membahagiakan pendukung yang memadati Stadion Olimpiade Berlin, hari Sabtu (26/3) malam WIB karena dipecundangi tim nasional Inggris dengan skor 2-3.

“Saya rasa ini malam yang indah, saya bisa tidur nyenyak sama seperti rakyat Inggris,” dia menambahkan.

Hodgson menambahkan rasa percaya diri dan rendah hati penting sebab hari Selasa (29/3) dini hari WIB tim nasional Inggris akan menghadapi Belanda dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Inggris.

“Saya harap pemain memberi yang terbaik,” kata dia.

Menurut situs hasil pertandingan sepak bola, Livesscore, di Piala Eropa 2016, Jerman tergabung di Grup C bersama dengan Ukraina, Polandia, dan Irlandia Utara. Sementara itu Inggris berada di Grup B bersama dengan Rusia, Wales, dan Slovakia.

Saat menghadapi Jerman, Inggris kebobolan dua gol terlebih dahulu karena tuan rumah berhasil mendapat gol menit ke-43 lewat gelandangnya, Toni Kroos. Gelandang Jerman yang bermain di Real Madrid ini  yang gagal dihentikan kiper Inggris, Jack Butland.

Memasuki menit ke-57, Jerman menambah keunggulannya menjadi 2-0. Gol tercipta lewat bola hasil umpan Sami Khedira, gelandang tim nasional Jerman ini mengirimkan umpan matang yang dituntaskan penyerang Jerman, Mario Gomez yang menyundul bola tersebut sehingga terjadi gol.

Inggris mulai bangkit perlahan-lahan dengan mencetak gol menit ke-61 lewat aksi Harry Kane. Skor berubah menjadi 2-2 setelah Jamie Vardy mencetak sebuah gol untuk Inggris. Penyerang Inggris dan Leicester itu menggiring bola dan mencetak gol walau dikawal bek  Antonio Ruediger.  

Gol penentu kemenangan Inggris datang pada menit ke-92  lewat Eric Dier yang menuntaskan bola umpan tendangan penjuru gelandang Inggris, Jordan Henderson. (skysports.com/livescore.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home