Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:25 WIB | Kamis, 24 Maret 2016

Pelatih Spanyol Waspadai Prancis di PE 2016

Ilustrasi: Pelatih tim nasional Spanyol. (Foto: AFP).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Spanyol, Vicente Del Bosque menjelaskan satu negara yang dia waspadai di Piala Eropa (PE) 2016 adalah tuan rumah Prancis.

"Ada banyak negara yang punya sepak bola yang mulai berkembang,  namun saya merasa  satu negara, maka saya bisa menyebut  Prancis karena mereka bermain di kandang," kata Del Bosque seperti diberitakan situs berita sepak bola, Soccerway, hari Kamis (24/3).

Bosque menilai tim Prancis akan mendapat banyak dukungan dari penduduknya. Namun Del Bosque menyebut negara lain yang memiliki peluang menjadi juara antara lain  Italia, Belgia, Jerman, Inggris, dan Portugal.

Tim nasional Spanyol, dalam catatan situs berita sepak bola Four Four Two merupakan juara bertahan turnamen empat tahunan antar negara   

Eropa tersebut karena terakhir kali menjadi juara pada 2012 dengan mengalahkan Italia dengan skor 4-0 di partai final.

Seperti tertulis situs resmi Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), tim nasional Spanyol di PE 2016 akan tergabung di Grup D bersama Republik Cek, Kroasia, dan Turki.

“Saat ini lebih baik kita berbicara tentang masa depan sepak bola kami (Spanyol, red), saya akan selalu mencoba untuk membantu sepak bola Spanyol di mana pun saya berada," kata Del Bosque.  

Del Bosque menyebut PE 2016 adalah turnamen yang berlangsung selama satu bulan yang menurut dia terlalu singkat. “Jadi ini akan sulit diprediksi,” kata dia.

Del Bosque  mengatakan dia tidak terburu-buru untuk memutuskan skuat yang akan bermain dalam laga persahabatan menghadapi Italia hari Jumat (25/3) dini hari WIB dan Rumania hari Senin  (28/3) dini hari WIB.

 “Kami harus memaksimalkan persiapan dua bulan ke depan,” kata Del Bosque.  

Kemungkinan Diego Costa dan Isco Alarcon Dipasang

 Mantan pesepak bola tim nasional Spanyol, Luis Garcia percaya dua striker Diego Costa, dan Isco Alarcon akan menjadi pemain vital untuk tim nasional Spanyol saat Piala Eropa 2016 mendatang.  

“Costa menjadi kunci permainan di Chelsea,” kata Garcia seperti diberitakan  Four Four Two.  

Garcia melihat peran mantan penyerang Atletico Madrid tersebut sebagai pemain sentral yang menaikkan prestasi Chelsea di Liga Primer Inggris.

(uefa.com/fourfourtwo.com/soccerway.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home