Loading...
BUDAYA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 15:04 WIB | Sabtu, 04 Juni 2016

Indahnya Ramadan di Jakarta Padukan Sufi dan Gambang Kromong

Kidung Sufi akan dipadupadankan dengan Gambang Kromong melalui konsep dwi warna musik dan menjadi suguhan anyar dari wajah Kidung Sufi. (Foto: indonesiakaya.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menyambut bulan suci Ramadan sekaligus hari jadi Kota Jakarta yang ke-489, Chandra Malik bersama Minladunka Band, akan mempersembahkan pertunjukan musik hasil kolaborasi antara Kidung Sufi yang bernuansa religi dan Gambang Kromong dengan tema “Indahnya Ramadan di Jakarta”.

Bagi Chandra, bulan Ramadan dan HUT DKI Jakarta yang ke-489 di pertengahan tahun 2016 ini adalah momentum penting di mana dua hari besar akan berlangsung dalam kurun waktu yang sama. Perayaan dan kegembiraan akan segera dirasakan oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Ketika Gambang Kromong yang merupakan sebuah kesenian tradisional Betawi dikolaborasikan dengan Kidung Sufi, dia berharap ini dapat menjadi titik temu antara penyambutan bulan suci Ramadan dan warna-warni Jakarta pada tahun ini.

Kidung Sufi akan dipadupadankan dengan Gambang Kromong melalui konsep dwi warna musik dan menjadi suguhan anyar dari wajah Kidung Sufi yang sempat berkolaborasi dengan musik tradisi Sunda, Bali, dan Jawa.

Selain itu, Chandra akan menampilkan pertunjukan monolog, pantun, dan sesi renungan yang diharapkan mampu memberikan kesan bagaimana perpaduan antara Kidung Sufi dan warna-warni Jakarta berbaur menjadi sebuah pertunjukan yang menarik dan unik.

“Indahnya Ramadan di Jakarta” oleh Chandra Malik dan Minladunka Band dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 4 Juni 2016 pada pukul 15.00 WIB. (indonesiakaya.com)

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home