Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 19:51 WIB | Rabu, 12 April 2023

India: Ancaman Bom di Sekolah, Siswa dan Guru Dievakuasi

Pasukan keamanan memasuki sekolah setelah adanya ancaman serangan bom di sekolah itu. (Foto: tangkap layar video)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-Siswa dan guru di sebuah sekolah di India dievakuasi pada Rabu (12/4) pagi karena adanya ancaman serangan bom, menurut laporan media setempat.

Berbasis di ibu kota India New Delhi, Sekolah India mengevakuasi tempat tersebut setelah administrasi sekolah menerima informasi anonim mengenai keberadaan bom di tempat tersebut.

Pasukan pendeteksi dan penjinak bom bersama dengan pasukan anjing melakukan pencarian di lokasi untuk mencari alat dan bahan peledak, kata polisi setempat.

Hal serupa terjadi di institusi yang sama pada November 2022 di mana ancaman tersebut diketahui sebagai tipuan.

“Informasi dibagikan melalui telepon oleh Brijesh dari Indian School, BRT Road terkait penerimaan email yang terkait bom yang dipasang di sekolah. Email diterima hari ini pagi hari. Sekolah telah dievakuasi dan pemeriksaan menyeluruh sedang dilakukan oleh tim penjinak bom dan AS,” kata Wakil Komisaris Polisi, Chandan Chowdhary seperti dikutip media setempat, Indian Express.

Orang tua dipanggil ke sekolah untuk menjemput anak-anak mereka. Sebuah pesan yang dikirimkan kepada mereka berbunyi: “Para orang tua yang terhormat, karena beberapa alasan keamanan yang tidak terduga, kami harus menutup sekolah lebih awal. Mohon atur untuk mengambil lingkungan Anda sesuai detail…Gerbang depan…penjemputan sendiri…Pengguna van di gerbang belakang. Sekolah akan dilanjutkan seperti biasa besok.”

Sebuah video yang dibagikan oleh kantor berita ANI menunjukkan orang tua menunggu di luar lokasi. Yang lain menunjukkan tim SWAT yang mengenakan rompi antipeluru dengan cepat masuk ke sekolah.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home