Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 07:29 WIB | Rabu, 01 Desember 2021

Jepang Konfirmasi Kasus Pertama Varian Omicron

Virus COVID-19. (Foto ilustrasi: dok. Ist)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Jepang mengkonfirmasi kasus pertama varian virus corona Omicron, pada hari Selasa (30/11), sehari setelah pihak berwenang mengumumkan pembatasan perbatasan COVID-19 yang baru.

"Mengenai pelancong yang datang dari Namibia, itu dipastikan sebagai kasus Omicron setelah analisis di Institut Nasional Penyakit Menular," kata juru bicara pemerintah, Hirokazu Matsuno.

“Ini adalah kasus Omicron pertama yang dikonfirmasi di Jepang,” katanya, seraya menambahkan bahwa pelancong yang terinfeksi, seorang pria berusia 30-an, sekarang diisolasi di fasilitas medis.

Pengumuman itu muncul sehari setelah Jepang memperketat peraturan perbatasannya lagi, melarang semua pendatang baru hanya beberapa pekan setelah melonggarkan peraturan ketat untuk mengizinkan beberapa pelajar dan pelancong bisnis masuk.

Jepang telah mencatat lebih dari 18.300 kasus virus corona selama pandemi, danh berusaha menghindari penguncian yang ketat.

Setelah pada awalnya lambat, program vaksinasinya meningkat pesat dan hampir 77 persen populasi divaksinasi sepenuhnya. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home