Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 10:59 WIB | Rabu, 17 Desember 2014

Indonesia Kecam Serangan Taliban di Pakistan

Seorang ibu menangisi anaknya yang meninggal akibat serangan militan Taliban di sekolah militer, Peshawar, Selasa (16/12). (Foto: bcc.co.uk)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Indonesia mengecam keras serangan terhadap sekolah milik Angkatan Darat Pakistan di Peshawar, Pakistan oleh kelompok bersenjata yang membunuh sedikitnya 142 orang yang 132 diantaranya murid sekolah.

Keterangan pers dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia yang dikeluarkan pada Selasa (1612) melalui laman resminya, menjelaskan tindakan tak berperikemanusiaan yang terjadi pada 16 Desember 2014 sekitar pukul 08.30 tersebut tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun. 

Pemerintah Indonesia menyampaikan rasa prihatin dan duka mendalam atas jatuhnya korban jiwa termasuk anak-anak kepada keluarga, rakyat dan Pemerintah Pakistan.

Menurut Kemlu, Pemerintah Indonesia menyampaikan dukungan dan solidaritas kepada rakyat dan Pemerintah Pakistan dalam situasi yang sulit ini.

Berdasarkan koordinasi dengan Perwakilan RI di Pakistan, tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam insiden tersebut. Kemlu RI mengimbau kepada WNI di Pakistan untuk tetap waspada dan berhati-hati. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home