Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:44 WIB | Minggu, 29 Maret 2015

Indonesia U-23 Mantap Teratas, Hajar Brunei

Dua pemain Indonesia U-23, Hansamu Yama (kiri) dan Ahmad Nufiandani (kanan). (Foto: goal.com).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Indonesia di bawah usia 23 tahun (U-23) di bawah arahan pelatih Aji Santoso unggul dengan skor 2-0 atas Brunei Darussalam U-23 pada laga kedua Grup H Piala AFC  U-23 2016 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/3).

Indonesia mantap menempati posisi teratas grup klasemen sementara dengan nilai 6, diikuti Korea Selatan di peringkat kedua dengan nilai 3.  

Babak pertama laga Indonesia vs Brunei ditandai dengan aksi gemilang Muhammad Natshir Fadhil, penjaga gawang Indonesia yang  menggagalkan penalti pemain Brunei, Aimmil. Penalti dihadiahkan bagi Brunei karena  pemain belakang, Hansamu Yama melanggar pemain Brunei, Yura Indera  di area kotak penalti, saat pertandingan baru berusia lima menit.

Indonesia kesulitan membongkar pertahanan Brunei Darussalam, sebuah peran yang biasa dilakoni playmaker (pengatur ritme permainan), Evan Dimas yang kali ini tidak tampil.

Peluang emas diciptakan Indonesia pada menit 38' lewat kerja sama apik Adam Alis, Antoni Putro dan Ilham Udin nyaris membuahkan gol, andai saja bola tendangan Udin tidak ditahan Ahsanuddin. Akibatnya hanya menghasilkan tendangan pojok bagi Indonesia, namun tidak membuahkan gol. Hingga babak pertama selesai skor imbang tanpa gol.

Indonesia berhasil menyenangkan para penonton yang hadir di babak kedua, terbukti pada menit ke-70 Gawang Brunei akhirnya kebobolan bola yang dieksekusi  Hansamu Yama memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan. Gol Hansamu adalah yang kedua di kualifikasi Piala AFC, satu gol lainnya dia bukukan saat menghadapi Timor Leste pada laga sebelumnya.

Gol kedua Indonesia tercipta dua menit sebelum pertandingan berakhir lewat aksi Muchlis Hadi yang berhasil menyundul bola umpan dari rekannya, Antoni Putro. Gol Muchlis menjadi aksi penutup laga  yang akhirnya dimenangi Indonesia dengan 2-0.

Susunan Pemain Indonesia v Brunei Darussalam:

Indonesia: Muhammad Natshir Fadhil, Andik Rendika, Manahati Lestusen, Hansamu Yama, Putu Gede,  Hendra Bayauw, Adam Alis, Paulo Sitanggang, Ahmad Nufiandani, Ilham Udin,  Antoni Putro.

Brunei Darussalam: Ahsanuddin, Nur Azees, Asnawi Syazni, Khairil Shahme, Suhaimi Salau, Abdul Khair, Faiz Farhan, Yura Indera, Abang Hazim, Aimmil Rahman, Nur Syazwan. (goal.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home