Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:21 WIB | Sabtu, 28 Maret 2015

Kualifikasi AFC U-23: Indonesia Hajar Timor Leste

Para pemain Indonesia U-23 bergembira saat menjalani sebuah pertandingan. (Foto: goal.com).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Indonesia mengawali langkah baik di laga Grup H ajang Kualifikasi Piala AFC Usia di bawah 23 tahun (U-23) dengan unggul  5-0 atas Timor Leste pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/3).   

Indonesia untuk sementara berada di posisi  pertama Grup H dengan nilai, sementara di peringkat kedua Korea Selatan yang pada pertandingan sebelumnya unggul telak atas Brunei juga dengan skor 5-0.

Indonesia yang tampil di kandang sendiri bersemangat, hasilnya  kurang dari 20 menit pertandingan berjalan, anak asuh pelatih Aji Santoso ini mendominasi permainan dan gol sudah terjadi menit ke-17. Keunggulan Indonesia ini diawali oleh gol dari Adam Alis yang berinisiatif menendang bola dari luar kotak penalti, sementara kiper Timor Leste Ramos Saozinho tidka mampu menahan bola Alis.

Indonesia tetap mengendalikan bola dengan tenang dan tidak terburu-buru mencetak gol kedua, lewat sebuah skema eksekusi bola mati Evan Dimas Darmono, kemudian terjadi insiden di kotak penalti saat gelandang sayap Merah Putih, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dilanggar oleh pemain belakang Timor Leste, Nataniel de Jesus.

Akibatnya Indonesia mendapat penalti yang dieksekusi dengan baik Manahati Lestusen. Indonesia unggul 2-0 saat babak pertama berakhir.

Timor Leste tidak mampu keluar dari tekanan Evan Dimas dan kawan-kawan, buktinya lima menit babak kedua digulirkan kembali, Evan Dimas mencetak gol membuat Indonesia di atas angin.

Indonesia tidak mengendurkan serangan akibatnya  gol keempat tercipta dari kaki Muchlis Hadi Ning Syaifullah. Gol penutup Indonesia dicetak Hansamu Yama menit ke-85, dan hingga pertandingan selesai skor tidak berubah tetap 5-0 bagi Indonesia.

Susunan Pemain

Indonesia: 12-M Natshir; 13-Manahati Lestusen, 14-Putu Gede Juni Antara, 16-Hansamu Yama Pranata, 3-Muhammad Abduh Lestaluhu; 6-Evan Dimas, 18-Adam Alis Setyano, 19-Zulfiand; 10- Wawan Febriyanto; 9-Muchlis Hadi, 20-Ilham Udin

Timor Leste: 12-Ramos Saozinho; 2-Raimundo Jose, 3-Jorge Sabas, 4-Felipe Oliveira, 15-Agostinho, 17-Nidio Octavio; 22- Nataniel De Jesus; 7-Januario, 10-Henrique Cruz, 11-Frangcyatma Alves, 23-Jose Carlos da Foscesa. (Ant).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home