Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 14:16 WIB | Sabtu, 18 Juni 2022

Inggris Akan Luncurkan Pelatihan Besar Militer untuk Ukraina

Foto dari Kantor Pers Kepresidenan Ukraina, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, tengah, dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, kiri tengah, berjalan di pusat kota Kiev, Ukraina, Sabtu, 9 April 2022. (Foto: dok. Ist)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, menawarkan untuk meluncurkan operasi pelatihan besar bagi pasukan Ukraina pada hari Jumat (17/6) ketika ia bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelenskyy di Keiv dalam perjalanan keduanya ke ibu kota Ukraina sejak invasi Rusia.

Johnson, yang digambarkan Zelenskiy sebagai "teman baik", memposting foto dirinya dengan presiden Ukraina, dengan kata-kata "Tuan Presiden, Volodymyr, Senang berada di Kiev lagi."

Pertemuan itu diselimuti kerahasiaan, karena masalah keamanan dan merupakan pertunjukan dukungan terbaru Johnson untuk Zelenskyy sejak Rusia menginvasi Ukraina pada Februari.

Kedua pemimpin membahas pasokan senjata dan pertahanan udara serta dukungan ekonomi lebih lanjut untuk Ukraina dan meningkatkan tekanan sanksi terhadap Rusia, kata kepala staf Zelenskyy, Andriy Yermark.

“Beberapa hari perang ini telah membuktikan bahwa dukungan Inggris Raya untuk Ukraina tegas dan tegas. Senang melihat teman baik negara kita, Boris Johnson di Kiev lagi,” kata Zelenskyy.

Johnson menawarkan untuk meluncurkan operasi pelatihan besar bagi pasukan Ukraina, dengan potensi untuk melatih hingga 10.000 tentara setiap 120 hari, pada pertemuan itu, kata kantornya.

“Kunjungan saya hari ini, di kedalaman perang ini, adalah untuk mengirim pesan yang jelas dan sederhana kepada rakyat Ukraina: Inggris bersama Anda, dan kami akan bersama Anda sampai Anda akhirnya menang,” kata Johnson. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home