Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 14:29 WIB | Jumat, 25 September 2015

Inggris akan Periksa Seluruh Perusahaan di Industri Mobil

Produk kendaraan BMW. (Foto: bmw.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Inggris pada hari Kamis (24/9) mengatakan bahwa pemeriksaan terbaru akan dilakukan terhadap seluruh industri mobil untuk memastikan agar skandal kecurangan dalam uji polusi seperti yang dilakukan Volkswagen Jerman tidak terjadi lagi.

“Badan Sertifikasi Kendaraan, regulator Inggris, tengah memeriksa manufaktur-manufaktur kendaraan untuk memastikan bahwa masalah ini tidak meluas,” kata Menteri Transportasi, Patrick McLoughlin dalam sebuah pernyataan.

“Sebagai bagian dari pekerjaan ini, mereka akan menjalani kembali uji laboratorium dan membandingkannya dengan emisi pada saat kendaraan dijalankan,” katanya.

McLoughilin menambahkan bahwa pemerintah Inggris “menanggapi tindakan VW yang tidak dapat diterima itu dengan sangat serius” dan mendukung penyelidikan di seluruh Eropa.

Skandal tersebut terkuak pekan lalu setelah VW diketahui memasang perangkat pada 11 juta mobil dieselnya yang bisa mencurangi uji emisi.

Otoritas di Amerika Serikat, Prancis dan Korea Selatan sudah mengumumkan penyelidikan dan kepala eksekutif perusahaan Martin Winterkorn mengundurkan diri pada hari Rabu.

Pada hari Kamis, saham di perusahaan BMW Jerman turun hampir 10 persen setelah majalah mingguan Auto Bild melaporkan bahwa emisi dari salah satu model dieselnya 11 kali lebih tinggi dari standar yang ditetapkan Uni Eropa. (AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home