Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:39 WIB | Kamis, 02 Juli 2015

Pelatih Kesebelasan Putri Jepang Tak Sangka Timnya Masuk Final

Pelatih Kesebelasan Putri Jepang Tak Sangka Timnya Masuk Final
Ilustrasi: para pesepak bola putri Jepang bergembira di Piala Dunia Putri 2015. (Foto-foto: fifa.com).
Pelatih Kesebelasan Putri Jepang Tak Sangka Timnya Masuk Final
para pesepak bola putri Jepang bergembira di Piala Dunia Putri 2015.

EDMONTON, SATUHARAPAN.COM – Norio Sasaki, pelatih tim nasional putri Jepang tidak menyangka bahwa kesebelasan putri akan lolos ke final Piala Dunia Putri 2015.

“Kami tidak menyangka karena para pemain Inggris yang lebih mobile daripada yang saya perkirakan, dan kami berjuang untuk menang di pertandingan ini, dan itu menyebabkan masalah bagi mereka,” kata Sasaki setelah pertandingan yang berlangsung Kamis (2/7) pagi WIB di Stadion Commonwealth, Edmonton, Kanada.

Seperti diberitakan france24.com Jepang meraih kemenangan atas Inggris, sehingga di partai final Jepang akan berhadapan dengan Amerika Serikat pada partai final yang berlangsung Senin (6/7) pagi WIB di  Stadion BC Place, Vancouver.  

Kemenangan Jepang diawali lewat titik penalti pada menit ke-31, hukuman penalti diberikan bagi Jepang karena Claire Rafferty menghambat laju Saori Ariyoshi yang hendak masuk ke kotak penalti. Eksekusi penalti dengan baik dilaksanakan oleh Aya Miyama, gelandang Jepang ini mencetak gol setelah bola yang dia tendang tidak dapat ditahan kiper Inggris, Karen Bardsley.   

Pertandingan berlangsung seimbang, karena beberapa menit kemudian Inggris menyamakan kedudukan lewat penalti menit ke-41 lewat Fara Williams.

Di babak kedua Jepang dinaungi keberuntungan ketika di menit ke-91 sebuah umpan silang yang dilepaskan Shinobu Ohno ke kotak penalti Inggris yang gagal diamankan bek Inggris, Laura Bassett. Akibatnya bola  masuk ke gawang sendiri sehingga tercipta gol bunuh diri.

“Saya kasihan kalau Inggris membuat gol bunuh diri, tetapi memang tugas Yuki Ogimi (salah satu pemain Jepang)  membayang-bayangi dia (Laura Bassett). Jadi, saya rasa tidak ada pelanggaran dalam hal ini,” kata Sasaki.

Jepang melaju ke final bukan tanpa hambatan, di babak penyisihan grup mereka harus susah payah menang 1-0 atas Swiss, kemudian menggulung Kamerun dengan kedudukan 2-1, sebelum unggul atas Ekuador 1-0, di perdelapan final Negeri Matahari Terbit unggul atas Belanda 2-1. Pada perempat final Jepang mengalahkan sesama wakil Asia, Australia 1-0.  (france24.com/fifa.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home