Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 18:47 WIB | Selasa, 12 April 2016

Ini Untung dan Rugi Reklamasi Menurut KKP

Rapat Kerja Esselon I Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Komisi VI DPR RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari Selasa (12/4) (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Brahmantya Setyamurti Poerwadi mengatakan reklamasi di Jakarta Utara memiliki keuntungan dan kerugiannya

Dia mengatakan, keuntungan membangun reklamasi akan mendapat lahan baru dengan relatif murah serta kawasan pesisir lebih tertata.

“Pembangunan juga akan melindungi daratan rendah dari bencana laut, memberi manfaat pada pertanian tambak, wisata dan industri,” kata dia saat rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari Selasa (12/4).

Dia juga menjelaskan, pembangunan reklamasi juga memiliki kerugian antara lain merusak pantai dan ekosistem terumbu karang, serta mengubah tata air dan merusak habitat.

“Kerugiannya juga menimbulkan bencana banjir di hulu, merusak tata air dan menimbulkan masalah sosial bagi nelayan,” kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home