Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 20:46 WIB | Selasa, 29 April 2014

Inilah Wakil Rakyat Kalteng

Rekapitulasi. (Sumber: KPU)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hamdhani, Asdy Narang, Willy M. Yoseph, Agati Sulie Mahyudin, Iwan Kurniawan, dan Hang Ali Saputra Syah Pahan diperkirakan bakal menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Kalimantan Tengah.

Ini disimpulkan dari hari keempat rapat pleno terbuka rekapitulasi suara nasional, Selasa (29/4) yang dimulai dengan pembacaan hasil rekapitulasi suara dari Provinsi Kalimantan Tengah.

Dari hasil rekapitulasi untuk memilih enam wakil rakyat Kalimantan Tengah, PDIP bakal mendapat dua kursi, NasDem satu kursi, Golkar satu kursi, Gerindra satu kursi, dan PAN satu kursi.

Hamdhani, dari Partai NasDem adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mewakili Kalimantan Tengah. Ia juga pernah menjadi pengurus Lembaga Pengusaha Pemuda Pancasila Pusat.

Asdy Narang, dari PDIP, anggota DPR periode 2009-2014 adalah keponakan Gubernur Kalimantan Tengah, Agustinus Teras Narang.

Willy M. Yoseph dari PDIP, adalah Bupati Murung Raya periode 2003-2013. Ia menjabat sebagai bupati sejak periode tahun 2003 hingga 2008 dengan penunjukan langsung (berpasangan dengan Drs. H. Abu Thalib dan menjabat kembali sebagai bupati pada periode 2008 hingga 2013 setelah memenangkan Pilkada Murung Raya tahun 2008 dan dilantik pada tanggal 26 Juli 2008 (berpasangan dengan wakil bupati Drs. H. Nuryakin, M.Si).

Agati Sulie Mahyudin, dari Golkar, adalah istri Mahyudin caleg Golkar, dapil Kaltim. Mahyudin adalah Bupati Kutai Timur ke-2 yang menjabat pada periode tahun 2003 hingga 2006. Saat ini Mahyudin menjabat sebagai anggota komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat pada periode 2009–2014 dari Partai Golkar.

Iwan Kurniawan, Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng adalah mantan wakil ketua KNPI Kalteng dan mantan wakil ketua MUI. Saat ini menjadi anggota DPRD Kalimantan Tengah.

Hang Ali Saputra Syah Pahan dari PAN, saat ini menjadi anggota DPR periode 2009-2014.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home