Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:44 WIB | Senin, 06 Juni 2016

Inter Milan Tidak Tergesa-gesa Datangkan Yaya Toure

Ilustrasi: Dua andalan Manchester City, Sergio Aguero (kiri), dan Yaya Toure (kanan) saat memperkuat Manchester City di Liga Primer Inggris beberapa waktu lalu. (Foto: sportsmole.co.uk).

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Direktur Olahraga Klub Inter Milan, Piero Ausilio mengatakan klub yang bermarkas di kota Milan, Italia tersebut tidak tergesa-gesa ingin mendatangkan gelandang Manchester City, Yaya Toure.

“Betul, Yaya Toure adalah pemain yang kami inginkan, tetapi ada urusan lain yang kami kerjakan saat ini,” kata Ausilio, seperti yang dia kemukakan di situs sepak bola, Soccerway, hari Minggu (5/6).

Ausilio menjelaskan bahwa saat ini mereka sedang melaksanakan pergantian administratif di posisi kepemimpinan karena Investor asal Tiongkok,  Suning Group  dikabarkan telah memasukkan penawaran guna melakukan pembelian  70 persen   saham klub yang bermarkas di Stadion San Siro, Milan, Italia tersebut. 

Ausilio mengemukakan pergantian kepemilikan tersebut dijadwalkan akan menyita banyak waktu dan perhatian sehingga Yaya Toure belum akan dibicarakan dalam waktu singkat.

“Kami akui tertarik  dengan Yaya Toure,” kata Ausilio.

Pemain asal Pantai Gading tersebut santer diberitakan tidak akan terpakai lagi oleh pelatih baru Manchester City, Josep Guardiola. Sehingga kemungkinan pesepak bola berusia 33 tahun itu akan meninggalkan klub yang bermarkas di Stadion Etihad, Manchester, Inggris tersebut. 

Yaya Toure pada Liga Primer Inggris musim 2015-2016 mencetak enam gol dalam 32 pertandingan, dan menghantarkan Manchester City di urutan keempat di Klasemen Akhir Liga Primer Inggris.

Ausilio menyadari tantangan di Liga Seri A Italia musim mendatang akan lebih berat. “Tentu kami tidak puas dengan pencapaian kami musim lalu, karena kami hanya ada di urutan keempat, Selain itu kami bertekad untuk berlaga kembali di Liga Champions,” kata Ausilio.

(soccerway.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home