Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:28 WIB | Senin, 06 Juni 2016

Giroud Harap Vardy Jadi Tandem Ideal di Arsenal

Ilustrasi: Jamie Vardy saat berlaga membela Leicester City beberapa waktu lalu. (Foto: thetimes.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Striker Arsenal Olivier Giroud mengharapkan penyerang yang baru dibeli Arsenal dari klub yang menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu, Leicester City, Jamie Vardy  akan  menjadi duet ideal di lini depan Arsenal.

“Saya telah diberi tahu bahwa Jamie (Jamie Vardy) ingin bergabung dengan kami (Arsenal) dan itu berita yang sangat baik bagi kami,” kata Giroud seperti yang dia kemukakan di situs sepak bola, Sky Sports, hari Minggu (5/6).  

Giroud mengaku tidak iri apabila pelatih Arsenal, Arsene Wenger akan mengutamakan Vardy sebagai pilihan bagi lini depan klub yang bermarkas di Stadion Emirates, London, Inggris.

“Saya selalu tertantang menghadapi  kompetisi, saat ini saya selalu memiliki tandem (pasangan duet) yang fantastis di Arsenal. Mudah-mudahan ia akan membantu kami memenangkan gelar,” penyerang tim nasional Prancis itu menambahkan. 

Jamie Vardy pada musim kompetisi 2015-2016 mencetak 24 gol di Liga Primer Inggris. Striker berusia 29 tahun tersebut  sejak Februari 2016 dikabarkan  akan direkrut  Arsenal.

Giroud menjadi pilihan pelatih Prancis, Didier Deschamps untuk mengisi lini depan tim nasional Prancis dalam Piala Eropa 2016.

Pesepak bola yang pernah memperkuat klub Liga Prancis, Montpellier memberi saran kepada Vardy agar tidak ada persaingan di lini depan Arsenal, Giroud berharap Vardy tidak ragu-ragu memberi saran kepada pelatih Arsenal apabila ada strategi permainan yang dirasa kurang pas.

Musim lalu Arsenal berada di posisi kedua di Klasemen Akhir Liga Primer Inggris dengan nilai akhir 70, di bawah Leicester City yang menjadi juara, klub asuhan Arsene Wenger tersebut meninggalkan Tottenham Hotspur dengan keunggulan satu angka, Arsenal unggul sembilan poin atas klub yang menempati urutan keempat Manchester City.

Musim lalu  Arsenal memiliki beberapa pilihan di lini depan selain Olivier Giroud, antara lain pada sosok Danny Wellbeck, Theo Walcott, dan Joel Campbell.

“Saya pikir di tim ini (Arsenal) semua pemain  bisa berkolaborasi. Dia pemain yang fantastis, jadi kabar baik bagi kita,” kata Giroud.

Giroud berharap Vardy bisa melupakan duetnya di Leicester City dengan Riyad Mahrez yang menghadirkan gelar juara bagi tim asuhan Claudio Ranieri tersebut.

“Saya berharap mudah-mudahan Vardy akan mencetak banyak gol seperti yang dilakukannya dengan Leicester City,” kata Giroud. (skysports.co.uk).

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home