Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:10 WIB | Rabu, 13 April 2016

Pellegrini Puji De Bruyne, Loloskan City ke Semi Final

Ilustrasi: Andalan lini tengah Manchester City, Kevin De Bruyne (seragam biru, kiri) menghalangi pemain Paris Saint Germain (PSG), Thiago Silva (kanan) dalam Perempat Final II Liga Champions, hari Rabu (13/4) dini hari WIB di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. (Foto: uefa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini menilai penampilan impresif gelandangnya, Kevin De Bruyne menjadi faktor penting yang menentukan Manchester City lolos ke Semi Final Liga Champions.

“Kevin De Bruyne merupakan pemain penting bagi kami, kami pantas mendapat gol kemenangan,” kata Pellegrini setelah pertandingan, hari Rabu (13/4) dini hari WIB seperti diberitakan situs olahraga Eurosport.  

Manchester City lolos ke Semi Final Liga Champions setelah di laga Perempat Final II mengalahkan klub Prancis, Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 1-0 lewat  gol dari Kevin De Bruyne di menit ke-76. Gol pemain tim nasional Belgia tersebut  membuat City lolos karena klub dari kota Manchester tersebut unggul dengan agregat 3-2 setelah di Perempat Final I yang berlangsung di  Paris, Prancis, skor berakhir imbang 2-2.

Pellegrini berharap kemenangan menjadi pengobat kekecewaan para pendukung yang kecewa karena Manchester City gagal bersaing di kompetisi domestik (Liga Primer Inggris). “Kami pernah  mengalahkan Bayern Munchen (Jerman, red) saat kali pertama saya menangani City di Liga Champions, kami juga pernah kalah melawan Barcelona (Spanyol, red),” pelatih asal Cile itu menambahkan.

Pellegrini menjelaskan secara keseluruhan Manchester City bermain dengan kedisiplinan tinggi. “Kami tidak ingin bermain imbang dengan skor 0-0, kami menunjukkan dari awal kami ingin mengalahkan PSG, "kata Pellegrini. 

Dalam komentar terpisah, Pelatih PSG Laurent Blanc merasa sedih atas hasil yang diterima anak buahnya.  “Tapi kami tidak akan bersembunyi di balik kekalahan. Kami mencoba menjelaskan kepada publik kalau  kami mungkin tidak mampu untuk menghabiskan semua gelar,” kata Blanc.

Blanc  mengucapkan selamat kepada  Manchester City, karena dia yakin para pemain PSG tidak merasa  kecewa dengan kekalahan.

“Mereka (Manchester City, red) bisa mencetak gol dengan  baik,” Blanc mengakhiri penjelasannya.

Hasil Perempat Final Liga Champions lainnya:

Hari Rabu (13/4) dini hari WIB: Real Madrid 3-0 Wolfsburg. (eurosport.co.uk).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home