Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 09:16 WIB | Rabu, 31 Agustus 2016

Iran Bantu Pasutri Tutupi Biaya Pengobatan Infertilitas

Ilustrasi: Warga Iran mendengarkan pidato Presiden Hassan Rouhani di tempat suci Syah di Qom, lebih kurang 130 km sebelah selatan Teheran. (Foto: AFP)

TEHERAN, SATUHARAPAN.COM -  Iran akan membantu pasangan suami istri menutupi biaya pengobatan kesuburan. Langkah tersebut dilakukan pemerintah untuk mengatasi krisis infertilitas yang memengaruhi jutaan pasangan di negara itu, ungkap pemerintah pada Selasa (30/8).

“Pada hari ini, semua pasangan suami istri di Iran yang tidak dapat memiliki keturunan, yang berjumlah sekitar dua juta pasangan, dapat menikmati bantuan keringanan untuk biaya pengobatan mereka,” kutip Kantor Berita ISNA dari pernyataan Wakil Menteri Kesehatan Mohammad Aghajani.

Asuransi negara akan menutupi 85 persen biaya tersebut, katanya, dan pemerintah telah mengalokasikan sekitar 30 juta dolar Amerika (sekitar Rp398,2 miliar) untuk proyek tersebut.

Para pakar meyakini bahwa kasus infertilitas kian meningkat di Iran, dan mengatakan polusi yang kian memburuk di Iran adalah penyebab utamanya.

Sebuah penelitian pada 2012 menunjukkan 20 persen pasangan tidak bisa mendapatkan keturunan setelah mencoba selama setahun.

Pemimpin tertinggi Ayatollah Ali Khamenei menyerukan upaya untuk meningkatkan jumlah penduduk, yang saat ini berjumlah 80 juta jiwa.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home