Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 10:33 WIB | Kamis, 20 April 2023

Israel Memperingati Holocaust, Enam Juta Yahudi Dibunuh Oleh Nazi Jerman

Orang-orang berjalan di sepanjang jembatan yang diterangi papan reklame yang memperlihatkan Bintang Daud kuning bertuliskan "Jude", Yahudi dalam bahasa Jerman, mirip dengan yang dikenakan orang Yahudi di Jerman Nazi, selama Hari Peringatan Holocaust tahunan di Ramat Gan, Israel, Selasa , 18 April 2023. Israel menandai Hari Peringatan tahunan untuk enam juta orang Yahudi korban genosida Nazi yang tewas selama Perang Dunia II. (Foto: AP/Oded Balilty)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM-Orang-orang Israel berhenti sejenak untuk mengheningkan cipta nasional pada hari Selasa (18/4) untuk mengenang enam juta korban Yahudi dari Holocaust ketika sirene dua menit meraung di seluruh negeri.

Kendaraan dan pejalan kaki berhenti di jalan-jalan ketika orang Israel berdiri, kepala tertunduk, untuk mengenang mereka yang secara sistematis dibunuh oleh Nazi Jerman dan kolaboratornya dalam Perang Dunia II.

Hari muram juga ditandai dengan upacara dan peringatan di sekolah dan pusat komunitas. Restoran dan kafe tutup, dan stasiun TV dan radio memutar program bertema Holocaust.

Sepertiga orang Yahudi di dunia dibunuh dalam Holocaust. Israel didirikan setelahnya pada tahun 1948, dan ratusan ribu orang yang selamat melarikan diri ke negara Yahudi.

Peringatan resmi dimulai pada hari Senin (17/4) malam dengan upacara di peringatan Holocaust Yad Vashem di Yerusalem ketika enam orang yang selamat, termasuk salah satu dari sedikit orang yang selamat dari Pemberontakan Ghetto Warsawa, menyalakan obor untuk mengenang enam juta orang yang terbunuh. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home