Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 12:28 WIB | Senin, 13 Oktober 2014

Israel-Palestina Bergabung untuk Tumpas Ebola

Penumpang diperiksa suhu tubuhnya sebagai bagian dari langkah profilaksis melawan penyebaran virus Ebola setelah tiba di bandara Boende pada 8 Oktober 2014. (Foto: AFP)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM - Pejabat Israel dan Palestina bertemu pada akhir pekan untuk membuat rencana aksi guna mencegah wabah Ebola menyebar ke teritorial yang mereka kontrol, kata militer Israel, Minggu (12/10).

“Saat pertemuan (pada Sabtu malam), kedua pihak saling bertukar kabar terbaru, dan ada kesepakatan untuk melakukan pertemuan tambahan guna memantau masalah tersebut lebih lanjut,” kata COGAT, unit Kementerian Pertahanan yang bertanggung jawab untuk koordinasi warga sipil Palestina.

Satu proposal untuk menumpas Ebola berisi Israel akan menyediakan kursus epidemiologi maju untuk staf medis Palestina dan Yordania, menurut seorang pejabat Kementerian Kesehatan yang namanya tidak ingin disebutkan.

“Ada kontak dengan pihak Israel sehubungan dengan hal ini dalam konteks instruksi WHO untuk memerangi virus ini, yang merupakan tugas bagi seluruh dunia,” kata Assad Ramlawi dari Kementerian Kesehatan Palestina.

“Ada beberapa perlintasan bersama dan kami punya koneksi mengenai hal ini, tidak kurang atau lebih,” katanya kepada AFP. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home