Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:35 WIB | Selasa, 14 Oktober 2014

Israel Pecundangi Andorra 4-1

Bek Andorra, Marc Vales (kaus merah) menjegal gelandang Israel Bebras Natcho (kaus putih) pada pertandingan yang berlangsung Selasa (14/10) dini hari WIB. (Foto: uefa.com).

ANDORRA, SATUHARAPAN.COM – Israel mempecundangi tuan rumah Andorra dengan skor 4-1 pada pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2016 yang berlangsung Selasa (14/10) dini hari WIB di Stadion Nacional, Andorra.

Israel tidak membutuhkan waktu lama membuka keunggulan, tepatnya menit ketiga lewat Omer Damari yang berhasil menyarangkan gol walau dikawal para pemain belakang Andorra, Ildefons Lima dan David Maneiro. Damari berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan, setelah mendapat umpan dari rekannya Eran Zahavi.  

Andorra nyaris menyamakan kedudukan menit ke-26, kerja sama Carlos Peppe dan Ivan Lorenzo di kotak penalti berhasil mulus, akan tetapi bola tendangan Lorenzo masih dapat digagalkan kiper Israel, Ofir Marciano.

Andorra menyamakan kedudukan menit ke-31, saat bek Israel, Nir Bitton menjegal gelandang Andorra, Ildefons Lima di kotak penalti Israel. Lima mengambil eksekusi penalti dan berhasil menaklukkan Ofir Marciano di bawah mistar Israel.

Menit ke-42, Israel unggul 1-2, kali ini Damari menyarangkan golnya yang kedua pada pertandingan ini setelah mendapat bola tepat dari Tal Ben Haim.

Israel menggedor jantung pertahanan Andorra, dua menit setelah babak kedua dimulai, berawal dari serangan lini tengah Israel yang dikomandoi Talb Twatiha, dan Eitan Tibi bola tiba di kaki Tal Ben Haim, yang tanpa berlama-lama langsung menyodorkan bola tepat ke rekannya, Eran Zahavi di lini depan Israel. Sayang sekali bola yang ditendang Zahavi membentur tiang bawah gawang Andorra yang dikawal Ferran Pol.

Menit ke-83, Israel semakin bersemangat di pertandingan ini karena unggul 1-3 setelah Omer Damari mencetak golnya yang ketiga, Damari menyarangkan bola ke gawang Andorra setelah menerima umpan dari Bebras Natcho.

Tommer Hemed menutup pesta gol Israel menit ke-91 melalui titik penalti, hukuman tendangan 12 pas diberikan karena bek Israel, Itay Schechter dijatuhkan di kotak penalti oleh bek Andorra, Jordi Rubio. Israel hingga akhir pertandingan unggul dengan kedudukan 1-4.

Susunan Pemain: Andorra:  Ferran Pol,  Emili Garcia, Ildefons Lima, David Maneiro, Jordi Rubio, Cristian Martinez, Marc Vales, Marcio Vieira, Carlos Peppe, Ivan Lorenzo, Gabriel Riera.

Israel: Ofir Marciano, Eyal Meshumar, Tal Ben Haim, Talb Twatiha, Eitan Tibi, Nir Biton, Bebras Natcho, Eran Zahavi, Tal Ben Haim, Gil Vermouth, Omer Damari

Hasil pertandingan lain: Kazakhstan 2-4  Republik Ceska, Latvia 1-1 Turki, Bosnia-Herzegovina 1-1 Belgia, Wales 2-1 Siprus, Kroasia 6-0 Azerbaijan, Malta 0-1 Italia, Norwegia 2-1 Bulgaria. (uefa.com/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home