Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 16:43 WIB | Sabtu, 02 Januari 2016

Israel Serang Jalur Gaza Pascatembakan Roket

Aparat keamanan Israel menembakkan gas air mata di luar Damascus Gate, Yerusalem dalam bentrokan dengan demonstran Palestina yang menuntut pihak berwenang Israel mengembalikan jasad-jasad terduga penyerang Palestina, 26 Desember 2015. (Foto: AFP)

GAZA CITY, SATUHARAPAN.COM - Angkatan udara Israel melancarkan serangan di situs Hamas di Jalur Gaza, hari Sabtu (2/1) pagi, ungkap sumber keamanan Palestina, beberapa jam setelah roket dari kantong tersebut menghantam Israel selatan.

Menurut sumber, serangan Israel tersebut menargetkan empat fasilitas kosong mulai dari Beit Hanoun di utara hingga Rafah di bagian selatan. Serangan tersebut menyebabkan kerusakan meski tidak menimbulkan korban jiwa.

Tentara Israel mengatakan bahwa “pesawatnya menargetkan dua fasilitas pelatihan militer Hamas dan dua situs militer di Jalur Gaza.”

“Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menuduh Hamas bertanggung jawab atas semua serangan yang berasal dari Jalur Gaza,” menurut pernyataan yang dibacakan.

Pada Jumat malam, dua roket yang ditembakkan dari Gaza menghantam Israel selatan, tanpa menimbulkan korban jiwa atau kerusakan.

Sejak akhir perang antara Israel dan militan Gaza pada musim panas 2014, hampir 30 proyektil yang ditembakkan dari kantong Palestina yang dikendalikan Hamas menghantam negara Yahudi tersebut, menurut data militer.

Pada Jumat pagi, dua warga Palestina menderita luka ringan akibat tembakan Israel setelah mereka menerobos pagar perbatasan di Gaza utara, ungkap militer Israel dan petugas medis Gaza. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home