Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:22 WIB | Selasa, 02 April 2024

Israel Tangkap Saudara Perempuan Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, dalam Penyelidikan Teror

Ismail Haniyeh, kepala biro politik gerakan Palestina Hamas, berbicara kepada pers setelah pertemuan dengan menteri luar negeri Iran di Teheran pada 26 Maret 2024. (Foto: dok. AFP)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM-Polisi Israel mengatakan pada hari Senin (1/4) bahwa mereka telah menangkap saudara perempuan pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, sebagai bagian dari penyelidikan teror di Israel selatan.

Polisi mengatakan kepada AFP bahwa Sabah Abdel Salam Haniyeh, yang merupakan warga negara Israel, ditahan di kota Tel Sheva sebagai bagian dari penyelidikan yang juga melibatkan badan keamanan Israel, Shin Bet.

Seorang juru bicara polisi, yang mengkonfirmasi bahwa itu adalah saudara perempuan Haniyeh, mengatakan bahwa dia “dicurigai melakukan kontak dengan agen Hamas dan mengidentifikasi dengan organisasi tersebut, sambil menghasut dan mendukung tindakan terorisme di Israel.”

Polisi mengatakan mereka menemukan di rumah orang berusia 57 tahun itu “dokumen, media, telepon, temuan lain dan bukti yang menghubungkan dia dengan tindakan pelanggaran keamanan serius terhadap Negara Israel.”

Ismail Haniyeh, yang tinggal di Doha, adalah kepala biro politik Hamas. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home