Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:35 WIB | Selasa, 21 Maret 2017

Ivanka Trump Miliki Kantor di Gedung Putih

Presiden Amerika Serikat Donald Trump berbincang-bincang dengan Perdana Menteri Irak Haider Al-Abadi di Oval Office di Gedung Putih di Washington, DC, 20 Maret 2017. (Foto: AFP)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Putri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivanka, sekarang memiliki kantor di Gedung Putih, walaupun dia tidak akan menjadi pegawai pemerintah, kata seorang pejabat pemerintahan kepada AFP pada Senin (20/3).

Sejak pelantikan Trump pada 20 Januari, putri sulungnya Ivanka (35) sering terlihat di kediaman presiden di West Wing, pusat kekuasaan eksekutif AS.

Pada Jumat, dia menghadiri diskusi meja bundar di Gedung Putih bersama sang presiden dan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Pengacara Ivanka Trump, Jamie Gorelick, mengatakan kepada situs berita Politico bahwa dia akan memiliki akses ke informasi rahasia dan terikat dengan aturan yang juga berlaku bagi penasihat Gedung Putih lain, yang memang pegawai pemerintahan.

“Pandangan kami adalah pendekatan konservatif untuk Ivanka secara sukarela menuruti aturan yang akan berlaku jika dia menjadi pegawai pemerintah, meskipun bukan,” kata Gorelick kepada Politico.

“Memiliki anak presiden yang sudah dewasa yang terlibat aktif dalam pekerjaan pemerintahan merupakan ranah baru,” kata Gorelick. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home