Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:17 WIB | Rabu, 08 Oktober 2014

Jadi ‘Suara Hati’, Merry Riana Pertanyakan Arti Kebahagiaan

Merry Riana saat berperan membintangi film "My Idiot Brother". (Foto: Dok. Merry Riana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – “Sebenarnya apa arti kebahagiaan buat kamu?” Pertanyaan tersebut dilontarkan motivator muda Merry Riana saat berperan membintangi film My Idiot Brother, kepada Angel, tokoh utama sekaligus lawan mainnya. Merry Riana yang sebelumnya tidak memiliki latar belakang seni peran digandeng oleh sutradara Alyandra untuk memerankan tokoh suara hati di film bernuansa keluarga ini.

Awalnya, Merry digadang-gadang untuk memerankan tokoh ibu dari Angel (Adilla Fitri), atau guru di sekolahnya. Tetapi, karena latar belakangnya bukan dari seni peran, Merry merasa tidak sesuai memerankan peran tersebut. Akhirnya, Merry pun memerankan dirinya sendiri, yaitu sebagai tokoh ‘suara hati’ Angel saat Angel merasa kehilangan kebahagiaannya.

Sebagai orang yang turut terlibat dalam produksi film, Merry percaya film tersebut dapat menjadi tontonan yang menarik karena menyuguhkan berbagai hikmah dan makna positif bagi penontonnya. Merry mengaku senang dapat terlibat dalam pembuatan film yang diproduseri oleh Film One Production itu.

Merry menemukan berbagai pesan moral dalam skenario yang dibacanya ketika pertama kali ditawari untuk bergabung menggarap film tersebut. Untuk itu, Merry yakin film itu akan menjadi film yang sangat inspiratif bagi masyarakat.

Sekilas tentang My Idiot Brother

My Idiot Brother mengupas balada perjuangan hidup Hendra (Ali Mensan) yang berjuang melawan tekanan sosial akibat down syndrom yang dialaminya. Hendra adalah remaja berkebutuhan khusus yang mengalami keterbelakangan mental. Ia memiliki adik bernama Angel yang sangat dikasihinya. Sayangnya, sang adik malah tak pernah bisa menerima kekurangan yang dialami Hendra padahal sang kakak siap mengorbankan apa pun yang ia miliki demi sang adik.

Film My Idiot Brother yang diadaptasi dari novel karya Agnes Danovar itu telah ditayangkan di bioskop awal Oktober lalu. (PR)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home