Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 15:08 WIB | Selasa, 18 Oktober 2016

Jagadiri Berikan Asuransi Gratis kepada Ribuan PHL DKI

Para Petugas Pelayanan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) mendengarkan arahan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menyambut Hari Asuransi Nasional yang jatuh pada tanggal 18 Oktober 2016, asuransi Jagadiri berpartisipasi dengan memberikan asuransi gratis kepada 13.231 pekerja harian lepas (PHL) dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

Acara yang diselenggarakan di kantor Dinas Kebersihan DKI Jakarta itu selain dihadiri oleh CEO PT Central Asia Financial juga disaksikan langsung oleh pejabat Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

"Saya mewakili seluruh rekan pekerja lepas mengucapkan terima kasih kepada Asuransi Jagadiri, dengan langkah besarnya memberikan asuransi gratis kepada pekerja lepas yang sehari-harinya bekerja dengan penuh risiko untuk membuat Jakarta yang lebih baik, lebih bersih, aman dan nyaman," ujar Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji, di Jakarta, hari Selasa (18/10).

Seperti diketahui, risiko pekerjaan para PHL, atau yang biasa dikenal dengan nama "Pasukan Orange", ini cukup besar. Berdasarkan data terakhir di tahun 2016 dari Dinas Kebersihan, di setiap bulan ada pengajuan klaim. Bahkan tak jarang, pada saat bekerja di lapangan, mereka mengalami musibah yang menyebabkan meninggal dunia.

"Kami memahami dan menyadari tingkat risiko pekerjaan yang dilakukan oleh Pasukan Orange. Pemberian asuransi ini sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih kami atas kinerja serta kerja keras mereka terhadap warga DKI Jakarta serta literasi keuangan yang dicanangkan OJK demi terciptanya masyarakat melek asuransi. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari visi kami yakni berkomitmen untuk mengutamakan aspirasi masyarakat serta memberikan solusi kesehatan, kesejahteraan serta rasa aman dengan melahirkan produk asuransi yang mudah, inovatif, tepat, dan tanpa beban.” kata CEO PT Central Asia Financial, Reginald J Hamdani.

Sebagai bentuk apresiasi kepada rekan pekerja lepas Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Jagadiri memberikan asuransi kecelakaan secara cuma-cuma selama 3 bulan. Perlindungan yang diberikan yakni santunan meninggal dunia sebesar Rp 10.000.000 per orang dan santunan perawatan rumah sakit sebesar Rp 1.000.000 per orang apabila mengalami kecelakaan selama jam kerja.

"Peran Jagadiri sebenarnya melengkapi asuransi pemerintah yang sebelumnya telah dimiliki seluruh para pekerja lepas Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Jadi jika terjadi kecelakaan mereka bisa double claim dengan asuransi Jagadiri. Kami berharap, apa yang kami lakukan ini dapat membuat para pasukan oranye merasa lebih aman dan nyaman selama melakukan tugas mereka," ujar VP Strategic Marketing PT Central Asia Financial, Priska Sari Kurniawan.

Adapun total jumlah pekerja lepas DKI Jakarta yang di-cover oleh Asuransi Jagadiri meliputi wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu, dengan ruang lingkup pekerjaan dari berbagai divisi sebanyak 36 jenis baik di darat maupun di air.

"Semoga kerja sama baik dengan Asuransi Jagadiri ini dapat terus terjalin ke depan dan bukan hanya sebatas dalam rangka Hari Asuransi Nasional saja. Pemberian asuransi gratis dari Jagadiri ini sekaligus sebagai langkah untuk menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya memiliki asuransi, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa tingkat pemahaman dan kesadaran masyarakat akan manfaat asuransi sebagai proteksi dan penjamin keberlangsungan hidup masih cukup minim. Padahal, selain menguntungkan diri sendiri dan keluarga, secara tidak langsung dengan berasuransi berarti kita turut serta dalam menggerakkan roda perekonomian nasional," ucap Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji.

Seraya mengamini Isnawa Adji, Bayu Santika, salah satu pekerja harian lepas Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air Dinas Kebersihan DKI Jakarta mengatakan, "Kami berterima kasih dengan adanya asuransi Jagadiri yang cukup memahami tingkat risiko pekerjaan kami. Apresiasi dan kepedulian seperti inilah yang kami harapkan untuk menunjang pekerjaan kami di lapangan. Harapannya juga agar keluarga di rumah merasa tenang dan aman, bahwa kerja keras yang kami lakukan demi kebersihan kota Jakarta ini tidaklah sia-sia karena dilindungi penuh oleh asuransi.”

Tentang Jagadiri

PT Central Asia Financial (CAF) yang merupakan bagian dari Salim Gorup, mendapatkan izin beroperasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 13 Maret 2013. Dalam menjalankan bisnisnya, CAF berkomitmen dengan prinsip direct-selling, yang terfokus pada digital marketing, telemarketing, dan community marketing.

Pada tanggal 27 Januari 2015, CAF meluncurkan brand Jagadiri sebagai asuransi e-commerce pertama dan terdepan di Indonesia yang memberikan Instant Protection (perlindungan instan dan langsung), Claim Certainty Process (jaminan penerimaan klaim), dan Best Transparent Price (biaya terjangkau dan transparan). Jagadiri berinovasi dengan menyediakan produk asuransi melalui mobile apps dan website www.jagadiri.co.id.

Melalui digital channel distribution tersebut, Jagadiri ingin menjawab kebutuhan nasabah akan asuransi dengan menjangkau mereka lebih dekat, cepat, dan mudah. Produk inovasi Jagadiri terdiri atas Jaga Sehat Plus, Jaga Aman Instan, Jaga Jiwa Plus, dan Jaga Sehat Keluarga.

Asuransi Jagadiri dan Asuransi Tanpa Beban yang fokus pada kesehatan, kesejahteraan, dan rasa aman dengan mengutamakan kepentingan nasabah, memberikan solusi yang inovatif dan relevan dan melayani dari hati dengan semangat untuk memberikan kepuasan bagi nasabah. (PR)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home