Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:47 WIB | Kamis, 09 Januari 2014

Jakarta Belum Bebas Genangan

Genangan di Mangga Dua. (Foto: Diah Anggraeni)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hujan yang mengguyur kota Jakarta sejak Rabu (8/1) pagi hingga menjelang sore mengakibatkan banjir yang merendam beberapa ruas jalanan ibukota. Daerah yang tergenang banjir seperti Grogol, Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Mangga Dua Square, Sunter, Pulo Mas, Jelambar, Semanggi dan beberapa daerah lainnya.

Seperti halnya yang terjadi di wilayah ITC Mangga Dua hingga wilayah Mangga Dua Square. Hujan yang tidak berhenti dan semakin deras dari pagi tersebut membuat jalan raya tergenang air yang cukup tinggi sekitar lutut orang dewasa.

Beberapa karyawan dan pelanggan ITC mengeluh karena tidak bisa masuk ke kawasan grosir yang terkenal murah tersebut.

Meraup Rupiah di Balik Hujan

Tidak sedikit beberapa anak-anak kecil dan remaja berlarian membawa payung mengejar orang-orang yang kehujanan untuk menawarkan jasa payung atau yang dikenal dengan ojek payung. Dengan baju basah dan tanpa menggunakan sandal, mereka mengamati keadaan sekitar untuk mencari tahu jikalau ada yang membutuhkan jasa mereka.

Beberapa di antara mereka mengaku kepada reporter satuharapan.com kalau uang yang dihasilkan dari ojek payung digunakan untuk menambah biaya sekolah dan jajan. Terkait dengan banjir yang mengandung air kotor tersebut, mereka mengetahuinya. Namun, hal itu tidak menjadi masalah bagi mereka.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home