Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki 05:23 WIB | Senin, 22 Mei 2023

Jakarta Gelar Diskon Besar-besaran

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberi sambutan dalam Pembukaan Festival Jakarta Great Sale di Mal Central Park, Jakarta Barat, Minggu (21/5/2023). ANTARA

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Festival Jakarta Great Sale (FJGS) atau kegiatan diskon besar-besaran untuk meningkatkan minat belanja masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan daya beli masyarakat, hingga memantapkan citra Jakarta menjadi tujuan wisata belanja," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam Pembukaan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) di Mal Central Park, Jakarta Barat, Minggu (21/5).

Kegiatan FJGS ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta yang berkolaborasi dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta.

"Apresiasi ditujukan kepada para asosiasi yang telah bersinergi dengan kami untuk menyemarakkan rangkaian perayaan HUT ke-496 DKI Jakarta," ujar Heru.

Selain itu, Heru menyebut bahwa Jakarta memiliki potensi sebagai pusat perdagangan dan perbelanjaan dunia.

Pemprov DKI melibatkan 94 pusat perbelanjaan di Jakarta, serta 25 merek yang menawarkan berbagai promo dan diskon menarik hingga 70 persen kepada masyarakat selama FJGS hingga 21 Juli 2023.

Pusat perbelanjaan, kata Heru memiliki peran penting dalam menggerakkan roda perekonomian, termasuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang beberapa tahun terakhir mengalami tekanan akibat COVID-19.

Sehingga, lanjutnya, FJGS 2023 turut mengundang pelaku UMKM untuk memamerkan produknya, khususnya kuliner khas Betawi.

"Kami turut menghadirkan Festival Kuliner Betawi dalam FJGS untuk memberikan ruang bagi UMKM binaan Provinsi DKI Jakarta dalam mempromosikan kuliner khas Betawi yang mulai jarang ditemui. Keberadaan produk UMKM di tengah pusat perbelanjaan menunjukkan kualitas produk UMKM dapat bersaing di pasar yang lebih luas," jelas Heru.

Warga bisa memeriahkan FJGS 2023 dan memanfaatkan diskon hingga 70 persen dengan mendatangi secara langsung ke pusat perbelanjaan maupun secara daring melalui platform mitra FJGS 2023.

Info lebih lanjut terkait promo dan lokasi, peminat dapat mengunjungi bit.ly/FJGS2023.

Turut mendampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yakni Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono dan jajaran, Ketua APPBI Mualim Wijoyo, dan Ketum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah dalam membuka FJGS 2023.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home