Loading...
EKONOMI
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 16:51 WIB | Senin, 15 Agustus 2016

Jakarta Wedding Festival 2016 Siap Digelar

Konferensi pers JWF 2016, hari Senin (15/8) siang, di Jakarta Pusat. (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pameran pernikahan terbesar di Indonesia, Jakarta Wedding Festival (JWF), tahun ini kembali digelar untuk yang ke-13 kalinya oleh Weddingku dan Radyatama mulai tanggal 19-21 Agustus 2016.

Bertempat di Jakarta Convention Center, JWF 2016 mendapat partisipasi sebanyak lebih dari 500 vendor pelaku industri pernikahan di Jakarta dan Bali.

“Hampir semua hotel bintang lima di Jakarta mengikuti JWF untuk menawarkan ballroom-nya sebagai wedding venues sekaligus catering. Ada juga WF Insipiration yang memberikan gambaran dekorasi pernikahan di area khusus dari vendor-vendor kelas atas,serta honeymoon area yang menjadi bagian penting dari persiapan pernikahan,” kata Editor-in Chief Weddingku, Imam Hidayat, dalam Konferensi Pers JWF 2016, hari Senin (15/8) siang, di Jakarta Pusat.

Sebagai ajang pertemuan antara para calon pengantin dan vendor pernikahan, JWF 2016 juga menampilkan beragam konten acara yang padat, menarik, dan juga banyak memberi kemeriahan bagi para calon pengantin.

Calon pengantin berkesempatan untuk memilih lebih dari 4000 pasang cincin pengantin yang ditawarkan oleh Frank & Co., Miss Mondial, dan The Place.

“Akan ada pameran 4000 koleksi cincin dari Frank & Co. yang bisa dipilih para calon pengantin,” katanya.

JWF juga membuat Premium Wedding Designers Pop-Up Market yang diadakan hari Jumat dan Sabtu dengan menampilkan tujuh fashion designer kenamaan seperti Hian Tjen, Yogie Pratama, Andreas Odang, Phangsanny, Ferry Sunarto, Maria Ruth Fernanda, dan Rusly Tjohnardi.

“Calon pengantin perempuan dapat melihat, mencoba, dan membeli gaun pengantin langsung di pameran. Fashion designer sangat antusias dalam event ini, sehingga akan memberikan harga yang spesial,” ujar Imam.

Sementara di area traditional wedding, desainer kebaya kenamaan Anne Avantie akan hadir selama tiga hari dan memberikan calon pengantin kesempatan untuk memenangkan hadiah kebaya karya Anne Avantie, jas pengantin Brutus, cincin pernikahan Kakaseh, dan berbulan madu di Rumah Luwih Bali.

Selain itu, di bagian fotografi, Fotografer Rio Motret yang sedang naik daun karena konsep dan hasil karya fotonya, juga akan memeriahkan JWF kali ini. Rio Motret akan mengadakan pameran foto yang akan memadukan fotografi dan seni instalasi yang bertema oriental, sebuah kejutan yang hanya dapat disaksikan di pameran pernikahan terbesar ini.

Weddingku akan bekerja sama dengan Cappio Photography guna memberikan kesempatan bagi para calon pengantin untuk memenangkan hadiah foto pre-wedding cuma-cuma di Bali lengkap dengan akomodasi di Hotel Movenpick Bali dan tiket pesawat pulang pergi.

Dalam acara ini juga akan ada lebih dari 1.000 hadiah langsung yang akan dibagikan untuk para calon pengantin yang bertransaksi selama pameran berlangsung.

JWF 2016 akan ditutup dengan sebuah pesta penutupan yang akan diselenggarakan bekerja sama dengan Club Med Indonesia, mendatangkan para influencers yang pernah menikmati keindahan resor Club Med di Maldives. Bagi calon pengantin yang beruntung, mereka dapat menikmati grand prize berbulan madu di Club Med Finolhu Villas, Maldives, lengkap dengan tiket pulang pergi dua orang.

“Ada hadiah liburan selama empat hari tiga malam di the most romantic places Club Med Maldives tanpa mengeluarkan uang sedikitpun, karena pajak ditanggung penyelenggara. Jadi benar-benar free,” kata dia.

JWF bukan saja menjadi pameran pernikahan terbesar di Indonesia, tapi juga ajang persiapan pesta pernikahan yang ditunggu-tunggu bukan hanya oleh para calon pengantin, tapi juga oleh para vendor pelaku industri pernikahan di Tanah Air.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home