Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:14 WIB | Jumat, 19 Februari 2016

Jalan Ambles di Depok Belum Diperbaiki

Jalan Ambles di Depok Belum Diperbaiki
Kendaraan truk sampah saat melintas di jalan ambles yang terjadi di Jalan Jembatan Serong, Cipayung, Depok, Jawa Barat membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut tersendat karena harus bergantian melintas, Jumat (19/2). Jalan ambles akibat tidak kuat menahan beban terjadi sudah satu minggu dan sampai sekarang belum ada tindak lanjut untuk diperbaiki oleh Pemerintah Kota Depok. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Jalan Ambles di Depok Belum Diperbaiki
Kondisi jalan ambles sepanjang sekitar satu meter yang terjadi di Jalan Jembatan Serong, Cipayung, Depok membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut tersendat yang mengakibatkan kemacetan.
Jalan Ambles di Depok Belum Diperbaiki
Kendaraan baik roda dua maupun roda empat saat melintas di lokasi jalan ambles akibat tidak kuat menahan beban. Kondisi ini sudah satu minggu belum diperbaiki akibatnya menggangu arus di ruas jalan tersebut.
Jalan Ambles di Depok Belum Diperbaiki
Salah satu warga mengatur kendaraan roda dua dan roda empat karena harus bergantian melintas akibat salah satu sisi jalannya ambles dan tidak bisa dilalui.
Jalan Ambles di Depok Belum Diperbaiki
Salah satu pengendara motor yang mau nekat melintas di lokasi jalan ambles yang dapat membahayakan bagi dirinya.

DEPOK, SATUHARAPAN.COM – Jalan rusak parah membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Jembatan Serong, Cipayung, Depok, Jawa Barat tidak lancar. Arus lalu lintas pada hari Jumat (19/2) pagi hari sejumlah kendaraan baik roda dua maupun empat harus bergantian melintas karena salah satu sisi jalan tersebut ambles tidak dapat menahan beban.

“Hari ini sudah satu minggu jalan ambles, sebelumnya belum seperti sekarang, masih bisa dilintasi oleh kendaraan, tapi lama-lama ambles karena sudah tidak menahan beban,” kata Agus Hermawan salah satu warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi.

Agus menambahkan jalan ini merupakan akses yang sering dilalui oleh warga sekitari, maupun dari Citayam. Selain itu kendaraan truk sampah juga lewat dari jalan itu. Menurut Agus, dalam sehari saja bisa 150 kendaraan truk sampah melintas untuk membuang sampah yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung.

“Sudah ada pengecekan dari pihak Kelurahan untuk dilaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum Kota Depok, tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya kapan mau diperbaiki,” katanya. Setiap pagi dan sore macet panjang, karena kendaraan yang melintas harus bergantian.

“Ini kalau tidak ada yang mengatur arus lalu lintas, orang-orang sudah pasti tidak ada yang mau mengalah dan berebut untuk jalan.”

Sepanjang pemantauan satuharapan.com dari pagi hingga siang, terlihat arus lalu lintas di sekitar lokasi jalan rusak sangat padat. Sejumlah kendaraan baik roda dua dan empat serta kendaraan truk sampah terus melintas. Jalan merupakan salah satu fasilitas umum yang dibangun dari hasil pajak pendapatan dari masyarakat. Tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan fasilitas publik yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home