Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:27 WIB | Rabu, 11 Februari 2015

Jalan Rusak Akibat Banjir, Ahok: Tambal Pakai e-Katalog

Ilustrasi jalan raya di lapangan tembak, Jakarta Selatan, yang rusak, bahayakan pengendara. (Foto: Dok satuharapan.com/beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Banjir yang melanda Jakarta sejak Senin (9/2) membuat beberapa kondisi jalan yang berlubang makin rusak.

Menanggapi rusaknya infrastruktur tersebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo untuk melakukan perbaikan jalan.

Kepada Presiden, Ahok bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) mengajukan usulan untuk membuat seluruh pengadaan barang dan jasa tersistem e-katalog.

“Kita mau e-katalog-kan cara ngerjain jalan supaya tidak ada lagi tender-tender. Jadi kalau ada banjir, jalan yang berlubang langsung bisa ditimpa,” kata Ahok saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Rabu (11/2) pagi.

Ahok mengaku sudah ada instruksi langsung dari Presiden untuk menjalankan sistem tersebut.

Sementara terkait kondisi Jalan Jatinegara arah Pondok Kopi yang sudah sebulan rusak berat, Ahok mengatakan Pemprov DKI sudah siap memperbaiki, hanya saja terkendala masalah pengadaan hot mix. Jalan ini memang sempat dipantau oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat beberapa waktu lalu.

“Kita sudah siap, tapi hot mix-nya kurang,” kata Ahok.

Untuk itu, Ahok mengatakan meminta bantuan Pemerintah Pusat untuk memperlancar proses pengadaan perbaikan infrastruktur.

“Pusat nggak usah pusing deh. Soal teknis urusan kita. Yang penting kalau harganya sudah sama dengan yang lain ya terima saja. Fokusnya itu dulu. Soal teknis itu urusan kami,” ujar dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home