Loading...
DUNIA
Penulis: Bayu Probo 14:13 WIB | Senin, 21 April 2014

James Dobson “Menang” Atas Gugatan Obamacare

James Dobson. (Foto: drjamesdobson.org)

DENVER, SATUHARAPAN.COM –  Penyiar radio Kristen, James Dobson telah memenangkan gugatannya sementara. Pengadilan mencegah pemerintah federal untuk menyertakan pelayanan Dobson pil anti hamil dan alat kontrasepsi darurat lainnya dalam asuransi kesehatan.

Seorang hakim federal di Denver mengeluarkan perintah Kamis (17/4).  Dobson menyampaikan gugatan pada Desember, mengatakan mandat  Undang-Undang Perawatan Terjangkau (dikenal dengan Obamacare) menyediakan kontrasepsi yang melanggar imannya dalam pelayanannya di Colorado Springs, Family Talk.

Mahkamah Agung AS sedang mempertimbangkan gugatan serupa dari Hobby Lobby dan pengusaha lainnya.

Dobson adalah pendiri dan presiden dari Family Talk, yang memiliki acara radio sindikasi nasional, newsletter dan website. Dalam gugatan itu disebutkan pelayanannya memiliki 28 karyawan penuh-waktu.

Dia dikenal sebagai pendiri pelayanan Kristen konservatif Focus on the Family. Dia meninggalkan grup itu dan meluncurkan Family Talk pada 2010.

Di Indonesia, berbagai buku karya James Dobson sudah diterjemahkan. Salah satunya adalah buku terbitan BPK Gunung Mulia, Menjelang  Masa Remaja. Dalam buku tersebut disebutkan bahwa masa remaja adalah masa penuh perubahan, dan hal itu dapat menyebabkan seorang remaja mengalami hal-hal yang sulit. Demikianlah untuk melewati masa remaja itu dengan aman Dr. James Dobson, seorang psikolog Kristen, memberikan petunjuk-petunjuk praktis berdasarkan Alkitab. (foxnews.com/washingtonpost.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home