Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:16 WIB | Minggu, 09 November 2014

Jelang Hari Pahlawan, Tokoh Lintas Agama Doa Bersama

Ilustrasi. Tokoh lintas agama berdoa bersama Presiden Jokowi. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Jelang peringatan Hari Pahlawan 2014, tokoh lintah agama menggelar acara doa bersama bagi para pahlawan di depan monumen Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (9/11). 

Selain para tokoh agama, doa bersama juga diikuti sekitar 10.000 peserta parade kebangsaan yang pada Minggu pagi konvoi dari arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran. Konvoi diikuti sekitar 500 sepeda motor dan 400 mobil dari berbagai elemen masyarakat dan komunitas. 

Konvoi tersebut dilepas oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambesi.

Sebelumnya, Khofifah bersilaturahmi dengan veteran dan pejuang eks seroja Timor Timur serta memberikan paket sembako sebagai tali asih pada Kamis (6/11) di Wisma Seroja Bekasi.

Puncak peringatan Hari Pahlawan akan berlangsung di TMP Kalibata dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Senin (10/11) pagi. 

Pada saat yang sama juga dilakukan tabur bunga di laut dengan menggunakan KRI Banda Aceh dipimpin Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Masyarakat diharapkan mengheningkan cipta pada pukul 08.00 WIB selama 60 detik sebagai tanda penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home