Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 13:23 WIB | Jumat, 07 November 2014

Hari Pahlawan 10 November, Naik Transjakarta Bayar 10 Rupiah

Cukup bayar 10 rupiah tanggal 10 November untuk e-Ticket Transjakarta
Promo eTicketing Transjakarta dipasang di Jembatan Penyeberangan Orang/JPO. (Foto: Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dan Unit Pengelolaan Transjakarta Busway didukung enam bank mitra Transjakarta menggelar program “10 Rupiah di 10 November”.

Dalam program itu, seluruh penumpang Transjakarta yang menggunakan eTicket berupa kartu elektronik dari bank-bank mitra Transjakarta hanya akan dikenakan biaya Rp 10 per transaksi.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, ANS Kosasih membenarkan adanya program tersebut.

“Ya, khusus pada Senin, 10 November 2014, yang merupakan Hari Pahlawan, Transjakarta akan meluncurkan logo barunya. Maka, untuk menyambut wajah baru Transjakarta, pada hari itu digelar promosi "10 Rupiah di 10 November", yang dilakukan bersama oleh PT Transportasi Jakarta dan Unit Pengelola Transjakarta Busway dan didukung seluruh bank mitra Transjakarta,” ucap Kosasih dalam siaran pers.

“Kami berterima kasih kepada Bank DKI, Mandiri, BNI, BRI, BCA, dan Bank Mega, yang telah mendukung kegiatan ini. Besar harapan kami masyarakat akan memanfaatkan momen ini untuk memiliki kartu uang elektronik bank karena hari Senin mendatang ini mereka bisa menikmati naik bus Transjakarta ke mana pun hanya 10 rupiah per transaksi,” dia menambahkan.

Kosasih juga menyampaikan setelah diterapkan eTicketing di Koridor 8 dan 9, hampir 200.000 penumpang atau sekitar 61 persen dari seluruh penumpang Transjakarta sudah menggunakan eTicket berupa uang elektronik bank.

Pada kesempatan terpisah Kepala Unit Pengelola Transjakarta Busway, Pargaulan Butarbutar, menyampaikan rasa optimismenya pelayanan Transjakarta ke depan akan semakin baik.

“Pada November ini saja akan hadir 59 bus gandeng Ankai yang diperkirakan sudah bisa dioperasikan pada Desember ini. Meskipun semula bus-bus itu ditujukan untuk memenuhi kebutuhan di Koridor 1, kehadiran bus-bus baru itu akan memberikan keleluasaan kepada kami untuk merealokasikan bus-bus kami yang lainnya, terutama yang swakelola, ke koridor lain yang sudah sangat membutuhkannya,” kata Pargaulan.

Rencananya peresmian logo baru Transjakarta akan dilakukan pada Senin, 10 November 2014, sekaligus di acara yang sama akan diserahkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta kepada pemenang sayembara desain logo Transjakarta. (PR)

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home